Rabu 29 Jun 2022 18:23 WIB

Erick Thohir Dampingi Presiden Jokowi Bahas Kerja Sama Ekonomi dan Investasi di UEA

Erick Thohir terbang ke UEA bersama rombongan hari ini, Rabu (29/0/2022).

Red: Karta Raharja Ucu
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir terbang ke UEA untuk mendampingi Presiden Jokowi membahas kerja sama ekonomi dan investasi.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir terbang ke UEA untuk mendampingi Presiden Jokowi membahas kerja sama ekonomi dan investasi.

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Menteri BUMN Erick Thohir hari ini, Rabu (29/6/2022) bertolak ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) untuk mendampingi Presiden Jokowi guna membahas kerja sama ekonomi dan investasi di Negeri Kilang Minyak tersebut. Erick Thohir bersama rombongan tiba sehari lebih dulu untuk mempersiapkan segala keperluan pertemuan antara Jokowi dengan Presiden UEA, Mohammad Bin Zayed.

Besoknya, mantan presiden Inter Milan itu bakal menyambut langsung kedatangan Jokowi. “Telah tiba di kota dengan gedung-gedung pencakar langit yang indah, Dubai,” ujar Erick Thohir di laman pribadi Instagramnya, Rabu (29/6/2022).

“Saya akan menyambut rombongan Presiden Jokowi di UEA. Untuk mendampingi presiden dalam pembahasan kerja sama ekonomi dan investasi antar kedua negara,” imbuhnya.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Erick Thohir (@erickthohir)

Namun Erick Thohir tidak membeberkan secara spesifik akan membahas investasi di sektor apa. Nerdasarkan pemberitaan sebelumnya, para petinggi UEA tertarik untuk menjalin kerja sama dan investasi terkait proyek pembangunan Ibu Kota Negara baru di Kalimantan. Selain itu, terdapat juga perbincangan terkait program restorasi hutan bakau di Indonesia.

Tambahan informasi, saat ini Presiden Jokowi tengah berada di Kyiv, Ukraina. Kunjungan Presiden Jokowi ke Kyiv ini dalam rangka misi perdamaian antara Ukraina dan Rusia. Setelahnya, Presiden Jokowi di jadwalkan bertolak ke UEA untuk membahas kerja sama ekonomi dan investasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement