Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

 

19 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Karena Hal Ini, Mohamed Salah Siap Berpisah dengan Liverpool

Rabu 29 Jun 2022 11:32 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah. Mohamed Salah dan Liverpool belum menemukan kata sepakat melanjutkan kerja sama pada musim 2022/2023.

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah. Mohamed Salah dan Liverpool belum menemukan kata sepakat melanjutkan kerja sama pada musim 2022/2023.

Foto: DOK REPUBLIKA
Mohamed Salah tidak ingin menurunkan tuntutan gajinya di Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Mohamed Salah dikabarkan bersiap untuk meninggalkan Liverpool dengan status bebas transfer pada musim panas mendatang. Itu setelah pembicaraan perpanjangan kontrak sang pemain dengan pihak klub tak berjalan lancar.

 

Kontrak pemain berusia 30 tahun itu di Stadion Anfield akan berakhir pada Juni 2023. Sampai saat ini ia berjuang untuk mencapai kesepakatan dengan klub raksasa Merseyside mengenai perpanjangan kontrak tersebut.

Baca Juga

Salah diduga menginginkan kontrak di kisaran 400 ribu pounds per pekan. Tetapi, manajemen Liverpool tidak mengabulkan tuntutan upah tersebut yang menyebabkan terputusnya diskusi antara dua pihak.

Menurut The Mirror dilansir Sportsmole, Rabu (29/6/2022), Mohamed Salah tidak ingin menurunkan tuntutan gajinya setelah membuktikan diri sebagai salah satu pemain terbaik dunia selama memperkuat panji the Reds.

Alhasil muncul kabar bahwa kemungkinan penyerang asal Mesir meninggalkan Merseyside Merah dengan status bebas transfer pada Juni 2023 mendatang sangat terbuka. Salah tak kekurangan peminat sebab deretan klub top Eropa seperti Paris Saint-Germain (PSG), Real Madrid, dan Barcelona siap menyodorkan proposal menarik untuk pemain berkaki kidal itu.

Di sisi lain, Liverpool diklaim masih yakin dengan proses pembicaraan kontrak Salah. Terlebih hubungan sang pemain dengan pelatih Juergen Klopp sangatlah kuat.

Eks pemain Fiorentina dan AS Roma itu tampil impresif untuk the Reds selama musim 2021/2022. Ia mencetak 31 gol dan membuat 16 assist dalam 51 penampilan di semua kompetisi saat klub memenangkan Piala FA dan Piala EFL.

Sementara itu, Salah total telah mencetak 156 gol dan mencatatkan 63 assist dalam 254 penampilan untuk klub raksasa Inggris tersebut sejak pindah dari Roma pada Juli 2017 silam.

Sebelumnya rekan setim Salah, Sadio Mane, telah pamit untuk bergabung dengan tim raksasa Bundesliga Jerman Bayern Muenchen dengan nilai transfer 35 juta pounds pekan lalu.

Liverpool dinilai tengah berada dalam proses regenerasi khususnya untuk sektor lini depan. Hal itu bisa dilihat dengan kepergian Mane, kedatangan Darwin Nunez, dan juga Luis Diaz, pertengahan musim lalu.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile