Rabu 29 Jun 2022 19:20 WIB

Iriana Jokowi Serahkan Bantuan ke Rumah Sakit di Kyiv

Iriana mengaku merinding melihat situasi di Kyiv Ukraina.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Indira Rezkisari
Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi meninjau kompleks Apartemen Irpin di Kota Irpin, Rabu, 29 Juni 2022.
Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi meninjau kompleks Apartemen Irpin di Kota Irpin, Rabu, 29 Juni 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ibu Negara Iriana Jokowi secara simbolis menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa obat-obatan kepada Pusat Ilmiah dan Bedah Endokrin, Transplantasi Organ dan Jaringan Endokrin Ukraina di Kota Kyiv, Ukraina, Rabu (29/6/2022). Hal tersebut dilakukan saat Presiden Jokowi dan Ibu Iriana mengunjungi rumah sakit yang berada di pusat kota Kyiv tersebut usai meninjau Apartemen Lipky di Kota Irpin.

"Tadi saya sama Bapak Jokowi sedikit membantu untuk rumah sakit yang korban dari peperangan," ucap Iriana usai menyerahkan bantuan, dikutip dari siaran pers Istana.

Baca Juga

Saat ditanya bagaimana kesan mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungannya ke Ukraina, Iriana mengatakan harapannya agar perang segera berakhir. "Dengan bismillah saya mendampingi Bapak, moga-moga peperangan ini segera berakhir karena sangat merinding saya melihat," ucap Iriana.

Selain bantuan kemanusiaan yang diserahkan hari ini kepada rumah sakit, Pemerintah Indonesia juga memberikan bantuan melalui Palang Merah Ukraina dan komitmen rekonstruksi rumah sakit yang rusak akibat perang. "Selain bantuan yang secara simbolis disampaikan Ibu Negara, pemerintah Indonesia juga memberikan bantuan melalui Palang Merah Ukraina dan juga komitmen untuk membantu rekonstruksi rumah sakit yang terdampak perang," ucap Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi secara terpisah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement