Rabu 29 Jun 2022 19:39 WIB

Berlaku Permanen, Airbnb Larang Pesta di Penginapannya

Semula, larangan pesta di penginapan Airbnb ditujukan untuk pencegahan Covid-19.

Red: Reiny Dwinanda
Ilustrasi foto menunjukkan ikon aplikasi dari perusahaan penyewaan penginapan online AS Airbnb pada layar ponsel. Airbnb melarang penginapannya dijadikan tempat pesta. Ketentuan itu berlaku untuk selamanya.
Foto: EPA-EFE/MATTIA SEDDA
Ilustrasi foto menunjukkan ikon aplikasi dari perusahaan penyewaan penginapan online AS Airbnb pada layar ponsel. Airbnb melarang penginapannya dijadikan tempat pesta. Ketentuan itu berlaku untuk selamanya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Airbnb akan melarang secara permanen penyelenggaraan pesta di penginapan yang disewa melalui platform tersebut. Langkah ini diambil setelah menemukan bahwa kebijakan tersebut efektif menekan pesta tanpa izin.

Airbnb, diberitakan Reuters, Rabu (29/6/2022), melihat ada penurunan 44 persen dari tahun ke tahun tentang laporan penginapan dijadikan lokasi pesta sejak menerapkan larangan pada Agustus 2020. Menurut mereka, lebih dari 6.600 tamu dan tuan rumah ditangguhkan sepanjang 2021 karena melanggar aturan soal larangan berpesta.

Baca Juga

Platform itu semula melarang pesta di penginapan untuk menekan penyebaran Covid-19. Pengumuman yang disampaikan dalam sebuah unggahan blog itu menyebutkan Airbnb akan membatasi kuota tamu untuk hunian properti hanya sebanyak 16 orang. Aturan ini diberlakukan secara global.

"Larangan global mengadakan pesta dan acara ini adalah demi kepentingan kesehatan masyarakat dan ini yang terbaik," kata perusahaan itu dalam unggahannya dikutip CNBC pada 21 Agustus 2020.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
فَاسْتَجَابَ لَهُمْ رَبُّهُمْ اَنِّيْ لَآ اُضِيْعُ عَمَلَ عَامِلٍ مِّنْكُمْ مِّنْ ذَكَرٍ اَوْ اُنْثٰى ۚ بَعْضُكُمْ مِّنْۢ بَعْضٍ ۚ فَالَّذِيْنَ هَاجَرُوْا وَاُخْرِجُوْا مِنْ دِيَارِهِمْ وَاُوْذُوْا فِيْ سَبِيْلِيْ وَقٰتَلُوْا وَقُتِلُوْا لَاُكَفِّرَنَّ عَنْهُمْ سَيِّاٰتِهِمْ وَلَاُدْخِلَنَّهُمْ جَنّٰتٍ تَجْرِيْ مِنْ تَحْتِهَا الْاَنْهٰرُۚ ثَوَابًا مِّنْ عِنْدِ اللّٰهِ ۗ وَاللّٰهُ عِنْدَهٗ حُسْنُ الثَّوَابِ
Maka Tuhan mereka memperkenankan permohonannya (dengan berfirman), “Sesungguhnya Aku tidak menyia-nyiakan amal orang yang beramal di antara kamu, baik laki-laki maupun perempuan, (karena) sebagian kamu adalah (keturunan) dari sebagian yang lain. Maka orang yang berhijrah, yang diusir dari kampung halamannya, yang disakiti pada jalan-Ku, yang berperang dan yang terbunuh, pasti akan Aku hapus kesalahan mereka dan pasti Aku masukkan mereka ke dalam surga-surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, sebagai pahala dari Allah. Dan di sisi Allah ada pahala yang baik.”

(QS. Ali 'Imran ayat 195)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement