Rabu 29 Jun 2022 20:07 WIB

Bela Indonesia di Kualifikasi FIBA World Cup, Ini Komentar Derrick Michael

Jadi tantangan buat saya untuk bisa saling membantu tim."

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar
Derrick Michael Xzaviero saat berlatih bersama timnas basket putra menjelang kualifikasi FIBA Asia 2021.
Foto: PERBASI/HARIYANTO
Derrick Michael Xzaviero saat berlatih bersama timnas basket putra menjelang kualifikasi FIBA Asia 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Pemain muda Derrick Michael mengaku siap tempur jika dimainkan saat Kualifikasi FIBA World Cup 2023 melawan Arab Saudi (1/7/2022) dan Jordania (4/7/2022). Sementara pemain andalan Indonesia lainnya Abraham Damar Grahita terpaksa absen dalam dua laga tersebut.

Ditemui usai menjajal lapangan di Istora Senayan, Jakarta Rabu (28/7/2022) mengungkapkqn, "Saya harus bisa mengontrol emosi terlebih lawan yang dihadapi tangguh. Jadi tantangan buat saya untuk bisa saling membantu tim."

"Kami harus bisa bermain secara tim, terlebih kita punya Marques Bolden. Kami semua harus bisa memaksimalkan cara bermain dia di lapangan. Sejauh ini chemistry sudah sangat baik, terlebih setelah meraih emas SEA Games 2021 dan hasil apik di Australia.

Evaluasi untuk saya sendiri harus bisa menambah akurasi shooting serta mengontrol emosi," Lanjut Derrick.

Sementara Abraham Damar Grahita mengatakan tidak bisa main karena masih cedera. "Saya mengalami cedera radang tendon yang membuat kemungkinan tidak main di Kualfikasi FIBA World Cup 2023. Setelah konsultasi dengan dokter harusnya istirahat 10-20 hari mendatang."

"Seharusnya saat FIBA Asia Cup 2022 (12-24 Juli) Saya sudah sembuh dan bisa bermain.

Saya sendiri sudah tidak sabar bermain terlebih sebagai pemain profesional melihat rekan-rekan berjuang dan saya di pinggir lapangan rasanya berbeda," ungkapnya.

Ketika ditanya mengenai kembali bermain di Istora Abraham Damar Grahita menyatakan, "Sangat senang kembali lagi ke Istora Senayan setelah terakhir pada Asian Games 2018. Rasanya jika penuh penonton di sini bisa sangat baik."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement