Kamis 30 Jun 2022 03:50 WIB

Presiden Klub Minta Madura United Perbaiki Permainan

Madura United kesulitan membongkar pertahanan tim yang main bertahan

Red: Israr Itah
Achsanul Qosasi
Foto: Antara/Ismar Patrizki
Achsanul Qosasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden klub Madura United FC Achsanul Qosasi meminta para pemain memperbaiki pola permainan setelah klub sepak bola asal Pulau Garam ini gagal lolos delapan besar Piala Presiden 2022.

Dalam keterangan tertulis yang disampaikan kepada media, Rabu, "AQ" sapaan karib Achsanul Qosasi mencatat, ada beberapa yang perlu diperbaiki pemain Madura United FC berdasarkan hasil evaluasi di Grup B Piala Presiden, di antaranya, setiap menghadapi lawan yang bertahan, para pemain Madura United cenderung tidak bisa membongkar pertahanan lawan.

"Bermainlah dengan cerdik, dan kurangi ego. Jika kalian pegang bola, ada 10 teman yang siap membantu, dan itulah permainan tim," katanya.

Kekompakan dan kerja sama yang baik antar pemain, menurut dia, perlu ditingkatkan.

"Ayo, latihan lagi. Perbaiki dengan serius dan semangat tinggi, Ada Madura di dadamu..!," demikian pesan AQ.

Secara terpisah pelatih Madura United FC Fabio Lefundes menyatakan, pihaknya memang perlu terus melakukan perbaikan agar anak asuhnya bisa lebih baik.

Karena itu, sambung pelatih asal Brasil tersebut, setelah pulang dari Samarinda, para pemain tidak libur, dan langsung menggelar latihan.

"Kami akan perbaiki step by step untuk tim bisa lebih baik di liga nanti, karena target kami bukan di Piala Presiden, tapi di kompetisi nantinya. Saya lihat pemain punya semangat untuk bersama-sama mematangkan tim dan terus perform lebih baik," kata Fabio.

Fabio lebih lanjut menjelaskan, Madura United kemungkinan akan mendapatkan tambahan amunisi pada pemusatan latihan kali ini dengan bergabungnya kapten tim yakni Fachruddin Aryanto.

Sebab, sebelumnya Fachruddin memang sengaja tidak dilibatkan pada Piala Presiden 2022 karena yang bersangkutan konsentrasi bersama timnas Indonesia

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement