Kamis 30 Jun 2022 07:14 WIB

Bayern Muenchen Masih Ngotot Pertahankan Lewandowski dari Kejaran Barcelona

Robert Lewandowski sudah menjadi salah satu legenda hidup Bayern Muenchen.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski. Barcelona dikabarkan mengincar Lewandowski tapi Muenchen berusaha mempertahankannya.
Foto: EPA-EFE/RONALD WITTEK
Penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski. Barcelona dikabarkan mengincar Lewandowski tapi Muenchen berusaha mempertahankannya.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Bayer Muenchen terus menunjukkan upaya mempertahankan Robert Lewandowski. FC Bayern membuat Barcelona mengalami kesulitan dalam negosiasi untuk mendatangkan penyerang asal Polandia itu.

Klub raksasa Jerman itu tidak hanya meminta biaya transfer Lewandowski minimal 50 juta euro. Muenchen terus-menerus mengeluarkan pesan yang menentang kepergian sang bomber. Teranyar, Presiden Kehormatan Muenchen, Uli Hoeness, turut bersuara.

Baca Juga

Hoeness belum mengetahui seputar potensi tawaran baru dari Barca. Ia bukan pengambil keputusan. Namun ia memiliki gambaran apa yang menjadi kebijakan klub raksasa Jerman itu.

"Pernyataan Bayern Muenchen jelas. Mereka menyatakan Robert Lewandowski harus menghormati kontraknya dengan klub," demikian laporan yang dikutip dari Marca, Kamis (30/6/2022).

Hoeness berpendapat, sejumlah uang yang disodorkan, tidak akan membuat Die Roten berubah pikiran. Di tempat terpisah, Lewandowski sebenarnya sudah ingin meninggalkan Allianz Arena. Ia butuh tantangan baru.

Hoeness mengatakan hal itu saat terlibat pertemuan dengan para petinggi Muenchen. Barcelona juga yakin bisa mengamankan tanda tangan Lewandowski. Meski demikian, sedari awal, tim raksasa Katalan sudah mengetahui negosiasi tidak akan berjalan mudah.

Barca butuh penambahan kualitas di skuadnya. Ini agar bisa bersaing di level teratas pada musim depan. Setidaknya mampu mendekati Real Madrid di ranah domestik.

Itulah mengapa Los Cules mengejar beberapa nama berkelas. Salah satunya Lewandowski. Eks Borussia Dortmund itu termasuk striker terbaik dalam satu dekade terakhir.

Sudah delapan musim Lewandowski membela FC Bayern. Sejauh itu, ia tampil dalam 375 laga di berbagai ajang dan mencetak 344 gol.

Lewi sudah menjadi salah satu legenda hidup the Bavarian. Ia meraih segalanya dalam balutan kostum FC Hollywood. Itu termasuk delapan gelar Bundesliga Jerman dan satu mahkota Liga Champions.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَيَوْمَ يَحْشُرُهُمْ جَمِيْعًاۚ يٰمَعْشَرَ الْجِنِّ قَدِ اسْتَكْثَرْتُمْ مِّنَ الْاِنْسِ ۚوَقَالَ اَوْلِيَاۤؤُهُمْ مِّنَ الْاِنْسِ رَبَّنَا اسْتَمْتَعَ بَعْضُنَا بِبَعْضٍ وَّبَلَغْنَآ اَجَلَنَا الَّذِيْٓ اَجَّلْتَ لَنَا ۗقَالَ النَّارُ مَثْوٰىكُمْ خٰلِدِيْنَ فِيْهَآ اِلَّا مَا شَاۤءَ اللّٰهُ ۗاِنَّ رَبَّكَ حَكِيْمٌ عَلِيْمٌ
Dan (ingatlah) pada hari ketika Dia mengumpulkan mereka semua (dan Allah berfirman), “Wahai golongan jin! Kamu telah banyak (menyesatkan) manusia.” Dan kawan-kawan mereka dari golongan manusia berkata, “Ya Tuhan, kami telah saling mendapatkan kesenangan dan sekarang waktu yang telah Engkau tentukan buat kami telah datang.” Allah berfirman, “Nerakalah tempat kamu selama-lamanya, kecuali jika Allah menghendaki lain.” Sungguh, Tuhanmu Mahabijaksana, Maha Mengetahui.

(QS. Al-An'am ayat 128)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement