Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

 

19 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Kasus Transfer Jadon Sancho ke MU Bisa Terulang Lagi pada Frenkie de Jong

Kamis 30 Jun 2022 07:16 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Gelandang Barcelona Frenkie De Jong

Gelandang Barcelona Frenkie De Jong

Foto: EPA-EFE/DAN HIMBRECHTS
perwakilan MU tampaknya bersikeras tak akan membayar De Jong dengan harga tinggi.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Perjalanan transfer Jadon Sancho dari Borussia Dortmund ke Manchester United musim panas lalu sepertinya akan kembali terulang pada Frenkie de Jong.

 

Setan Merah tengah bernegoisasi dengan Barcelona agar pemain internasional Belanda itu merapat ke Old Trafford untuk musim panas ini.

Setan Merah mengontrak Sancho dengan harga jauh di bawah dari yang diinginkan Dortmund setelah proses transfer yang panjang.

Sancho hampir merapat ke MU pada 2017 ketika Jose Mourinho menjadi pelatih. Tetapi akhirnya dia memilih bergabung ke Dortmund.

Pada 2019, MU kembali mengincar Sancho tetapi setelah gagal tembus ke Liga Champions, MU memilih merekrut Daniel James. Dan kehilangan kesempatan mendapatkan Sancho terjadi lagi pada 2020.

Tahun itu, Dortmund meminta harga mendekati 108 juta Poundsterling tetapi harga itu terlalu tinggi bagi MU sehingga beralih ke Edinsin Cavani.

Tahun lalu akhirnya MU mendapatkan Sancho dengan kesepakatan 73 juta Poundsterling. Harga yang jauh dari yang diminta Dortmund satu tahun sebelumnya. Kasus Sancho tampaknya akan kembali terulang pada kasus De Jong.

Dilansir dari Express, Kamis (30/6), pengejaran De Jong memang bertahun-tahun seperti Sancho. Kejelasan MU mengingikan De Jong terkuak pada April lalu. Sejak saat itu isu kepindahannya ke MU terus bergulir.

MU pada awalnya diberitahu harus menghabiskan 89 juta Poundsterling untuk membawa De Jong. Angka yang sama saat mendaratkan Paul Pogba enam tahun lalu dari Juventus. MU seoalah-olah membuang waktunya hanya kepada De Jong.

Sementara Manchester City mendatangkan Erling Haaland dengan cepat. City mengalahkan Real Madrid yang juga memburu tanda tangan Haaland. Pun dengan Liverpool dengan cepat mendaratkan Darwin Nunez yang sebelumnya juga diisukan MU tertarik kepada Nunez.

Namun perwakilan MU tampaknya bersikeras tak akan membayar De Jong dengan harga tinggi. Saat ini kesabaran itu diperkirakan akan membuahkan hasil. Laporan di Catalonia mengeklaim De Jong telah memberitahu Barcelona akan bertahan dan akan berada di klub semala empat tahun ke depan.

Tapi di MU narasinya berbeda. Sebaliknya, De Jong akan segera menjalani tes medis di MU dengan kesepakatan 56 juta Poundsterling. Untuk kedua kalinya jika laporan ini benar maka MU berhasil menegoisasikan harga yang lebih rendah untuk target utama.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile