Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

5 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Apa yang Harus Dilakukan Jika WhatsApp Di-banned?

Kamis 30 Jun 2022 08:12 WIB

Rep: Mabruroh/ Red: Dwi Murdaningsih

WhatsApp

WhatsApp

Foto: EPA
Pengguna WhatsApp bisa terkena banned jika terlalu sering dilaporkan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Ada kondisi tertentu yang membuat seseorang diblokir untuk menggunakan aplikasi WhatsApp. Misalnya Anda melanggar persyaratan layanan aplikasi dengan menggunakan versi aplikasi tidak resmi, membuat terlalu banyak grup, mengirim pesan yang mencurigakan atau ilegal, atau mengirim spam. 

Pengguna WhatsApp juga bisa terkena banned jika terlalu sering dilaporkan. Namun, jika akun Anda telah ditangguhkan dari aplikasi karena alasan apa pun, Anda mungkin dapat mengaktifkannya kembali berkat fitur baru WhatsApp Tersembunyi ini.

Baca Juga

Dilansir dari The United Stand, Rabu (29/6), jika Anda telah diblokir, Anda akan diberikan opsi untuk menghubungi Dukungan WhatsApp agar kasus Anda ditinjau.

Ini memberi Anda opsi untuk memasukkan detail tambahan dan mengirim lampiran yang relevan dengan larangan Anda, sehingga moderator WhatsApp dapat memeriksa apakah larangan itu salah atau tidak.

Pengamat WhatsApp di WABetaInfo mengatakan, sebagai hasil dari peninjauan, akun Anda dapat dipulihkan kembali jika mereka melihat bahwa sistem mereka menandai akun Anda secara tidak sengaja sehingga Anda akhirnya dapat mulai menggunakan WhatsApp lagi.

Namun jika WhatsApp mengonfirmasi bahwa Anda telah melanggar Persyaratan Layanan mereka, maka akun Anda tetap tidak bisa dikembalikan.

Sistem peninjauan ini tersedia di WhatsApp versi iPhone maupun Android. Namun, fitur tersebut saat ini hanya dapat diakses melalui program beta WhatsApp, yang memungkinkan pengguna mencoba fitur baru yang menarik jauh sebelum dirilis ke masyarakat umum. Ini termasuk fitur obrolan grup baru, dan reaksi emoji.

 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile