Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

15 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Chiellini Siap Beradaptasi Secepat Mungkin dengan Gaya Sepak Bola dan Kehidupan di AS

Kamis 30 Jun 2022 08:01 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

 Pelatih Los Angeles FC Steve Cherundolo (kiri) bergabung dengan Giorgio Chiellini di Los Angeles selama konferensi pers Rabu, 29 Juni 2022, di Los Angeles. Chiellini akan merumput di Amerika Serikat dan Major League Soccer (MLS) setelah 15 tahun bersama Juventus di Serie A Liga Italia.

Pelatih Los Angeles FC Steve Cherundolo (kiri) bergabung dengan Giorgio Chiellini di Los Angeles selama konferensi pers Rabu, 29 Juni 2022, di Los Angeles. Chiellini akan merumput di Amerika Serikat dan Major League Soccer (MLS) setelah 15 tahun bersama Juventus di Serie A Liga Italia.

Foto: AP/Joe Reedy
Giorgio Chiellini mengaku baru saja membuat keputusan yang tak mudah.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Giorgio Chiellini akan memulai petualangannya di Liga Sepak Bola Amerika Serikat (MLS). Ia sudah resmi menjadi bagian dari Los Angeles FC.

Chiellini mengaku baru saja membuat keputusan yang tak mudah. Ia berusaha sebaik mungkin meyakinkan istrinya untuk sebuah kehidupan baru. Ia juga berkonsultasi dengan para seniornya asal Italia yang pernah bermain di MLS.

Baca Juga

Ada Andrea Pirlo, Alessandro Nesta, juga Alessandro Del Piero. Nama terakhir bahkan menetap di Amerika Serikat (AS). Del Piero memiliki usaha restoran di Negeri Paman Sam.

"Saya harus menyesuaikan diri dalam waktu sesingkat mungkin, dengan cara bermain yang berbeda, juga cara hidup yang berbeda," kata legenda hidup Juventus itu, dikutip dari Dailynews.com, Kamis (30/6/2022).

Chiellini siap berbagi kamar ganti dengan beberapa nama yang pernah malang-melintang di Eropa. Ada Carlos Vela juga Gareth Bale. Ditambah beberapa jugador belia potensial.

Chiellini antusias menatap petualangan di depan mata. Ia tak berniat membuat perubahan sinifikan di klub barunya. Ia hanya perlu memberikan segala yang tersisa darinya.

"Tentunya tidak mungkin bagi saya untuk memiliki karakteristik fisik yang sama seperti 10 tahun yang lalu, tetapi saya juga dapat membawa sesuatu untuk mereka. Tim ini fantastis. Saya tidak perlu mengubah sesuatu atau membawa sesuatu yang istimewa. Saya apa adanya dan berharap untuk terus seperti ini," jelas Chiellini.

Pada Agustus 2022, usia Chiellini menyentuh angka 38. Namun ia sama sekali belum memikirkan pensiun. Ia mengaku telah menjalin komunikasi dengan perwakilan LA FC sejak 2017.

Sosok yang pernah dipinjamkan ke Fiorentina itu merupakan mantan kapten tim nasional Italia. Ia turut berjasa mengantarkan Gli Azzurri meraih gelar Piala Eropa 2020. Sayang, pasukan biru gagal lolos ke Piala Dunia 2022.

Fakta demikian memengaruhi keputusan Chiellini. Ia akhirnya meninggalkan Juve. Total 17 tahun ia berkostum hitam-putih.

Selama periode tersebut, ia tampil dalam 561 laga di berbagai ajang dan mencetak 36 gol. Sang bek meraih berbagai gelar bergengsi di klub raksasa Turin, di antaranya, sembilan trofi scudetto Serie A Liga Italia.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile