Jumat 01 Jul 2022 03:57 WIB

Atletico Madrid akan Perpanjang Peminjaman Antoine Griezmann

Pelatih Atletico Diego Simeone diharapkan bisa maksimalkan kemampuan dari Griezmann.

Red: Endro Yuwanto
Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann.
Foto: AP/Manu Fernandez
Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub Liga Spanyol Atletico Madrid dikabarkan bakal memperpanjang masa peminjaman penyerang Antoine Griezmann dari Barcelona pada bursa transfer pemain musim panas ini. Dikutip dari Football Espana, Kamis (30/6/2022), menurut beberapa laporan, Atletico tengah mempersiapkan penawaran perpanjangan peminjaman Griezmann kepada Barcelona.

Kabar ini tentu akan disambut baik oleh Barcelona karena pada akhir masa peminjaman, Atletico diberikan kewajiban untuk membeli Griezmann. Atletico harus menebus Griezmann dengan harga 40 juta euro atau sekitar Rp 622 miliar, asalkan pemain asal Prancis itu bermain sebanyak 50 persen dari pertandingan yang tersedia selama dua musim.

Baca Juga

Selanjutnya pelatih Atletico Diego Simeone diharapkan bisa memaksimalkan kemampuan dari Griezmann sehingga klub mendapatkan peningkatan kualitas dari pemain berusia 31 tahun tersebut. Selain itu, Atletico juga berharap investasi terhadap biaya dan gaji Griezmann dapat terus digunakan hingga tiga sampai empat tahun ke depan.

Semenjak datang kembali ke Atletico, Griezmann berhasil mencetak 8 gol dan 7 assist dari 36 pertandingan yang ia mainkan dalam segala ajang dengan total 2.258 menit bermain. Sebelum hengkang ke Barcelona pada musim panas 2019, Griezmann menghabiskan lima musim bersama Atletico mulai 2014. Ia mencatatkan 257 penampilan dan mencetak 132 gol serta 50 assist.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement