Kamis 30 Jun 2022 18:22 WIB

Menko Perekonomian Bahas Sejumlah Isu Industri Sepak Bola dengan Ronaldinho

Pertemuan ini tampak diunggah di instagram pribadinya.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto bertemu dengan legenda sepak bola asal Brasil Ronaldinho, Senin (27/6/2022).
Foto: Istimewa
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto bertemu dengan legenda sepak bola asal Brasil Ronaldinho, Senin (27/6/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, Airlangga Hartarto bertemu dengan salah satu legenda sepak bola terbaik dunia dan mantan pemain Barcelona serta AC Milan Ronaldinho. Pertemuan ini tampak diunggah di instagram pribadinya, @airlanggahartarto_official.

“Kami sempat 'oper- operan' bola sejenak, sebelum kemudian berbincang santai tentang sepak bola, kiprah dan karier Ronaldinho yang sudah dimulai sejak umur tujuh Tahun. Banyak pelajaran dari Ronaldinho yang dapat menjadi inspirasi bagi talenta-talenta sepak bola anak-anak muda kita. Saya sendiri meyakini tidak ada kisah sukses tanpa melalui latihan, kerja keras, ketekunan, dan komitmen untuk maju," tulis Airlangga di IG-nya, seperti dilansir dari Antara, Kamis (30/6/2022).

Baca Juga

Airlangga mengaku bahwa pertemuan mereka meninggalkan kesan yang baik untuknya. Itu karena sosok Ronaldinho bisa memberi inspirasi dan memperkuat tekad untuk membangun talenta-talenta anak muda Indonesia sukses di bidang yang produktif seperti bidang olahraga, sosial ekonomi dan sosial budaya.

Maka dari itu, Airlangga mengajak Ronaldinho membangkitkan industri olahraga Indonesia khususnya sepakbola dan prestasinya.

“Indonesia negara besar. Selain potensi sumber daya alam, potensi sumber daya manusianya juga luar biasa. Dan berkaca dari pengalaman Ronaldinho, setiap orang diberikan bakat dan keunggulan, tidak ada yang tidak mungkin untuk digapai bagi setiap anak muda yang bersungguh- sungguh belajar dan bekerja mengejar cita-citanya," kata Airlangga.

Sebelum bertemu dengan Airlangga Hartarto, Ronaldinho berlaga dalam acara ‘Trofeo Nusantara with Ronaldinho. Dalam Trofeo ada tiga tim Liga 1 yang ikut berpartisipasi seperti Rans Nusantara FC, Arema FC, dan Persik Kediri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement