Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

16 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Xavi Hernandez Beri Waktu Tiga Pemain Ini Cari Klub Baru

Kamis 30 Jun 2022 11:03 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

 Reaksi pelatih kepala Barcelona Xavi Hernandez saat pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara FC Barcelona dan Rayo Vallecano di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Catalonia, Spanyol, Senin (25/4) dini hari WIB.

Reaksi pelatih kepala Barcelona Xavi Hernandez saat pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara FC Barcelona dan Rayo Vallecano di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Catalonia, Spanyol, Senin (25/4) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Xavi memberikan solusi agar fokus mencari tim baru

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN--Pelatih Barcelona Xavi Hernandez memberikan waktu kepada pemain yang tak diinginkannya agar mencari klub baru.

Oscar Mingueza, Samuel Umtiti dan Riqui Puig akan mendapatkan waktu libur tambahan satu minggu dan tak harus kembali memulai pramusim dengan Barcelona pada 4 Juli.

Menurut Mundo Deportivo, dilansir dari Tribalfootball, Kamis (30/6) ketiga pemain tersebut telah diberitahu oleh Xavi agar tak datang minggu depan untuk memberikan kesempatan waktu lebih banyak mencari klub baru.

Xavi sudah mengatakan kepada mereka bahwa bukan dari bagian rencananya lagi musim depan. Kepastian masa depan mereka di skuad Barceloan membuatnya harus segera mencari klub baru.

Sementara jelang musim baru bergulir, ketiganya belum menemukan tim baru. Xavi memberikan solusi agar fokus mencari tim baru daripada ikut latihan Barceloan di pramusim.

Striker Denmark Martin Braithwaite juga berada di posisi yang sama dengan Mingueza, Umtiti dan Puig. Ia tak akan kembali hingga 11 Juli menyusul keterlibatannya dengan Denmark di Nations League. Barcelona tengah membangun kembali kekuatan untuk musim depan.

Namun masalah keuangan yang masih dihadapi oleh Blaugrana menjadikan mereka harus hati-hati dalam belanja pemain. Mereka juga tengah berusaha mengumpulkan uang untuk membeli pemain baru yang dibutuhkan dengan cara menjual beberapa pemainnya.

Tiga pemain itu yang diminta mencari klub baru mungkin bagian dari usaha Barcelona mengumpulkan uang. Barcelona pun kian dekat menjual salah satu aset berharganya Frenkie de Jong ke Manchester Uninted.

Negoisasi kedua klub masih berlangsung. Uang yang dikumpulkan kemungkinan akan digunakan membeli Robert Lewandowski dari Bayern Muenchen.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile