Jumat 01 Jul 2022 12:29 WIB

Didukung Empat Vokalis, Dewa 19 akan Bawakan 30 Lagu di 'Legends Never Die'

Ari Lasso, Once Mekel, Ello, dan Virzha akan tampil di 'Legends Never Die' Dewa 19.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Dewa 19 menggelar konferensi pers jelang konser Legends Never Die di CGV FX, Kamis (30/6/2022).
Foto: Republika/Gumanti
Dewa 19 menggelar konferensi pers jelang konser Legends Never Die di CGV FX, Kamis (30/6/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewa 19 siap mengguncang panggung di area Candi Prambanan, Yogyakarta lewat konser spesial "Legends Never Die". Merayakan 30 tahun usia band, Dewa 19 hadir dengan formasi lengkap empat vokalis, yakni Ari Lasso, Once Mekel, Ello ,dan Virzha.

Dewa 19 akan mempersembahkan 30 lagu pilihan. Lalu bagaimanakah pembagian lagu di antara empat vokalis tersebut?

Baca Juga

Pendiri Dewa 19 Ahmad Dhani mengatakan bahwa sejauh ini mereka masih merundingkan pembagian lagu dan set list lagu untuk konser yang dihelat 6 Agustus mendatang. Band rock legendaris ini masih mematangkan persiapannya.

“Sampai sekarang belum pasti sih siapa bawain lagu apa, masih kami bicarain. Ya mudah-mudahan bisa segera disepakati. Tapi yang pasti kami akan bawakan 30 lagu," kata Dhani dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (30/6/2022).

Meski demikian, ada bocoran yang diungkap oleh para vokalis. Once, eks vokalis Dewa 19, misalnya mengaku dia akan fokus pada lagu-lagu yang dia kuasai, utamanya yang ada di album Bintang Lima.

Once bergabung di Dewa 19 pada 2000 dan hengkang dari grup tahun 2011. Dalam kurun waktu itu, setidaknya ada enam album yang dirilis, antara lain Bintang Lima (2000), Cintailah Cinta (2002), Laskar Cinta (2004), Republik Cinta (2006), dan Kerajaan Cinta (2007).

"Saya akan bawakan lagu yang saya hafal, karena memang ada banyak banget lagunya, dan banyak lagu yang jarang saya bawakan, seperti lagu Dewa di album awal itu saya enggak hafal. Jadi saya akan konsentrasi ke album populer sejak saya gabung dan beberapa album setelahnya," kata Once.

Sementara itu, Virzha masih belum memikirkan lagu apa yang kiranya akan dibawakan. Virzha bahkan telah menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan daftar lagu yang dia persembahkan di hadapan para Baladewa-Baladewi nanti.

"Aku mikirin banget list lagu itu karena memang ada empat vokalis, jadi kayak lebih gimana caranya Baladewa-Baladewi nanti bisa terpuaskan dengan list lagunya," kata Virzha.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement