Kamis 30 Jun 2022 22:18 WIB

Xavi Hernandez Minta Tiga Pemain Ini Segera Cari Klub Baru

Performa Samuel Umtiti di Barcelona terus merosot sejak 2018 lalu.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Samuel Umtiti
Foto: REUTERS/Albert Gea
Samuel Umtiti

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Nasib ketiga pemain Barcelona, yaitu Oscar Mingueza, Riqui Puig, dan Samuel Umtiti semakin jelas. Ketiganya dikatakan tidak masuk dalam rencana Xavi Hernandez untuk menjalani sesi latihan pramusim. Xavi bahkan menginstruksikan para pemain tersebut segera mencari klub baru.

Sebagaimana diberitakan Mundo Deportivo, dikutip Football Espana, Kamis (30/6/2022), Xavi tidak memasukkan beberapa nama seperti Oscar Mingueza, Puig, Samuel Umtiti dan Clement Lenglet menjelang laga uji coba pramusim.

Baca Juga

Lenglet santer dikaitkan bergabung dengan klub Inggris Tottenham Hotspur dengan status pinjaman selama semusim. Sedangkan Mingueza diketahui memiliki beberapa peminat dari tim La Liga Spanyol.

Adapun performa Samuel Umtiti terus merosot sejak 2018 lalu. Ia sudah tidak masuk dalam skuad utama Los Azulgrana. Kabarnya, bek asal Prancis itu tengah mengadakan pembicaraan dengan kubu Fiorentina tentang kemungkinan kepindahan ke klub asal Firenze, Italia.

Persoalan yang cukup pelik datang dari pesepak bola asli jebolan akademi La Masia, yakni Riqui Puig. Sang pemain dikatakan tidak ingin meninggalkan Estadio Camp Nou, dan ingin mendapat kepercayaan dari pelatih Xavi.

Di tengah-tengah persoalan ekonomi yang dialami tim, Barca berhasrat untuk memangkas pengeluaran dengan menjual beberapa pemain yang tidak masuk dalam rencana musim depan.

Saat ini, manajemen klub tengah melakukan banyak pekerjaan di belakang layar untuk mengkalibrasi ulang skuad yang benar-benar dibutuhkan sesuai taktik milik Xavi.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement