Jumat 01 Jul 2022 06:23 WIB

Maldini Akhirnya Tandatangani Kontrak Baru dengan Milan

Maldini tetap menjadi direktur teknik AC Milan sampai 2024.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Direktur Teknik AC Milan Paolo Maldini (kanan),
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Direktur Teknik AC Milan Paolo Maldini (kanan),

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Paolo Maldini resmi menandatangani kontrak baru dengan AC Milan hampir satu jam tersisa sebelum kontrak lamanya berakhir. Menurut berbagai sumber, termasuk Corriere della Sera dan MilanNews.it, Maldini menghabiskan beberapa jam di markas Milan dengan pengacaranya membahas rincian akhir kontrak yang baru dikirim Kamis (30/6/2022) pagi waktu setempat.

Dia akhirnya muncul pada pukul 22.20 waktu setempat, atau hanya 100 menit sebelum kontrak sebelumnya resmi berakhir. "Semuanya diurutkan. Kami memperbarui kontrak pada menit terakhir, tetapi kami melakukannya," kata Maldini kepada wartawan dikutip dari Football Italia, Jumat (1/7/2022).

Baca Juga

"Kami meninggalkannya sampai menit terakhir, tapi kami melakukannya dan siap untuk merencanakan masa depan dengan lebih banyak kemenangan. Ada waktu, kami memulai sedikit terlambat, tetapi kami akan memulihkan waktu yang hilang. Saya sangat senang," kata dia.

Kesepakatan itu akan berjalan hingga Juni 2024 setelah manajemen Rossoneri sempat tak menunjukkan langkah maju. Apalagi Maldini dan Ricky Massara ingin menegosiasikan situasi terbaik untuk mereka, terutama berfokus pada mendapatkan lebih banyak kekuatan dalam pengambilan keputusan.

Milan sedang dalam proses pengambilalihan dari investor Amerika RedBird, dengan Elliott Management tetap sebagai pemegang saham minoritas. Namun pengambilalihan itu diperkirakan baru selesai sampai September. Inilah yang diperkirakan menjadi penghambat negosiasi kontrak baru Maldini dan rekannya Massara.

Maldini adalah legenda klub yang menghabiskan seluruh karier bermainnya bersama Milan. Ia kemudian kembali sebagai direktur pengembangan pada 2018 sebelum dipromosikan menjadi direktur teknik pada 2019. Sementara Massara yang berada di Rimini tidak menyebutkan situasi kontraknya.

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement