Jumat 01 Jul 2022 06:36 WIB

Bertarung Malam Ini; Persib Siap Tempur, PSS Kelelahan

Laga akan berlangsung malam ini pukul 20.30 WIB.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Persib, Marc Klok menggunakan nomor punggung 10 untuk mengarungi kompetisi musim ini.
Foto: Persib
Pemain Persib, Marc Klok menggunakan nomor punggung 10 untuk mengarungi kompetisi musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts meyakini laga kontra PSS Sleman pada perempat final Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat malam ini pukul 20:30 WIB tidak akan mudah. "Ini akan menjadi jalan kami untuk meraih tiket semifinal dan tidak ada hal yang kami pikirkan. Ketika kami lolos sebagai juara grup, kami melihat PSS sebagai tim yang meningkat permainannya dan bermain sangat cepat," kata Robert dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (30/6/2022).

Robert mengakui PSS memiliki pemain yang berkualitas. Robert bahkan memberikan perhatian lebih bahwa tim tidak boleh meremehkan lawan. 

Baca Juga

"Kami menaruh hormat kepada mereka. Mereka juga menunjukan pemain asingnya memiliki permainan yang bagus. Tentunya mereka juga punya target yang sama yaitu lolos ke semifinal," kata Robert.

Meski diuntungkan dengan titel tuan rumah, Persib tetap tidak dapat dukungan langsung dari suporter. Padahal tim ingin bisa bermain dengan dukungan suporter agar termotivasi untuk menang. 

"Bagus karena kami bermain di Bandung tetapi sayangnya kami harus bermain di stadion yang kosong lagi. Itu pula yang harus kami perhatikan karena di sisa laga kandang di Piala Presiden, meski bermain di Bandung tapi kami tidak diberi izin untuk menghadirkan suporter. Yang mana ini tentunya menyedihkan karena pemain pemain kami ingin bermain di hadapan suporter yang fantastis," kata Robert. 

Meski tanpa penonton, Robert harus memberikan kemenangan bagi suporter. Menurutnya, tim sudah tahu apa yang harus dilakukan dalam pertandingan itu dan akan mengakhiri permainan sebagai pemenang tanpa adu penalti. 

"Kami harus memastikan besok laga tidak harus diakhiri melalui adu penalti, kami berusaha menuntaskan laga dalam 90 menit dan melihat ke depan untuk melaju ke semifinal. Lalu kami nanti akan mengetahui siapa lawan di semifinal dua hari setelahnya. Kami fokus terhadap itu," kata Robert. 

Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro mengungkapkan persiapan timnya sangat singkat jelang melawan Persib.

"Untuk persiapan sebenarnya cukup mepet, tim kami baru datang malam tadi (kemarin) dari perjalanan, jadi tidak ada waktu untuk mempersiapkan diri," kata Seto.

Seto mengakui fokus pada kebugaran pemain. Untuk itu, dia membawa 21 pemain yang benar-benar siap untuk melawan Persib. 

"Memang ada beberapa pemain yang cedera dan akumulasi jadi kami tidak mungkin bermain full team. Saya pikir kondisi Persib pun cukup sama," kata Seto. 

Namun Seto mengakui Persib tidak bermain //full team// pun tidak akan mempengaruhi permainan tim. Menurut dia, Persib memiliki kualitas yang mumpuni khususnya dengan banyak pemain timnas yang dimilikinya. 

"Kami merasa beruntung bisa lawan Persib dan kami bisa banyak belajar, di Grup A ini tim yang kuat, lima besar di kompetisi musim lalu, kami bersyukur bisa belajar dari Persib dan mudah-mudahan menjadikan kami lebih baik untuk kompetisi nanti," kata Seto. 

Seto mengakui belum memutuskan siapa yang akan menjadi starting eleven di laga besok. Dia masih akan meninjau kondisi pemainnya. 

"Harapan saya untuk pertandingan besok jadi pertandingan menarik, memang dua duanya tidak tampil full team tapi semoga jadi pertandingan yang menghibur bagi saya," kata Seto.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
فَاِنْ حَاۤجُّوْكَ فَقُلْ اَسْلَمْتُ وَجْهِيَ لِلّٰهِ وَمَنِ اتَّبَعَنِ ۗوَقُلْ لِّلَّذِيْنَ اُوْتُوا الْكِتٰبَ وَالْاُمِّيّٖنَ ءَاَسْلَمْتُمْ ۗ فَاِنْ اَسْلَمُوْا فَقَدِ اهْتَدَوْا ۚ وَاِنْ تَوَلَّوْا فَاِنَّمَا عَلَيْكَ الْبَلٰغُ ۗ وَاللّٰهُ بَصِيْرٌۢ بِالْعِبَادِ ࣖ
Kemudian jika mereka membantah engkau (Muhammad) katakanlah, “Aku berserah diri kepada Allah dan (demikian pula) orang-orang yang mengikutiku.” Dan katakanlah kepada orang-orang yang telah diberi Kitab dan kepada orang-orang buta huruf, ”Sudahkah kamu masuk Islam?” Jika mereka masuk Islam, berarti mereka telah mendapat petunjuk, tetapi jika mereka berpaling, maka kewajibanmu hanyalah menyampaikan. Dan Allah Maha Melihat hamba-hamba-Nya.

(QS. Ali 'Imran ayat 20)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement