Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

 

21 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Pembelian Tiket Kereta Bogor-Sukabumi Bisa Melalui Aplikasi

Jumat 01 Jul 2022 00:03 WIB

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Andi Nur Aminah

Kepala Humas PT KAI Daerah Operasional 1 Jakarta, Eva Chairunisa.

Kepala Humas PT KAI Daerah Operasional 1 Jakarta, Eva Chairunisa.

Foto: PT KAI
Pembelian tiket online bisa melalui Aplikasi KAI Access dan mitra KAI lainnya.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Mulai 1 Juli 2022, pembelian tiket Kereta Api (KA) Pangrango Bogor-Sukabumi dapat dilakukan dengan transaksi online melalui Aplikasi KAI Access dan mitra KAI lainnya. Kebijakan pembelian tiket KA Pangrango secara online melalui aplikasi KAI Access ini juga merupakan bentuk dukungan KAI terhadap program pembayaran melalui cashless yang digalakkan oleh pemerintah saat ini. 

 

“Selain itu juga untuk meminimalisasi terjadinya penumpang tertinggal kereta karena mengantre membeli tiket di loket,” ujar Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa, dalam keterangannya Kamis (30/6/2022).

Baca Juga

Eva menjelaskan, bagi calon penumpang KA Pangrango dapat melakukan pemesanan tiket H-30 sebelum keberangkatan. Pembelian tiket secara daring dilakukan selambatnya satu jam sebelum keberangkatan KA. Aplikasi KAI Access dapat diunduh melalui ponsel Android atau iOs dengan sistem pembayaran uang elektronik. 

Di lintas Bogor-Sukabumi, kata dia, saat ini loket yang masih melayani pembelian tiket KA secara langsung hanya di Stasiun Bogor Paledang dan Stasiun Sukabumi. Untuk kenyamanan bersama, PT KAI Daop 1 Jakarta mengimbau kepada calon penumpang agar bisa merencanakan tanggal keberangkatan dan melakukan pemesanan tiket secara daring melalui aplikasi KAI Access.

“Penumpang yang telah membeli tiket KA Pangrango melalui KAI Access dapat menunjukkan kartu identitas asli sesuai dengan nama yang tertera pada tiket e-boarding pass pada saat keberangkatan,” tuturnya.

Dengan pembelian tiket secara daring, Eva berharap penumpang akan lebih nyaman dalam bertransaksi membeli tiket dimana saja kapan saja tanpa harus berkerumun di loket. Calon penumpang juga dapat memilih sendiri tempat duduk yang diinginkan saat pembelian tiket. 

Eva menyebutkan, jadwal keberangkatan KA Pangrango dari Stasiun Bogor dan Stasiun Sukabumi dengan tarif Rp 45 ribu untuk kelas Ekonomi dan Rp 80 ribu untuk kelas Eksekutif. Keberangkatan dari Stasiun Bogor pukul 08.20 WIB tiba di Sukabumi 10.30 WIB, berangkat pukul 14.20 WIB tiba di Sukabumi 16.30 WIB, dan berangkat 19.50 WIB tiba di Sukabumi 22.00 WIB 

Sedangkan keberangkatan dari Stasiun Sukabumi, yakni dari pukul 05.30 WIB tiba di Bogor 07.34 WIB, berangkat 11.25 WIB tiba di Bogor 13.29 WIB, dan berangkat 17.25 WIB tiba di Bogor 19.29 WIB.

Adapun mitra KAI untuk pembelian tiket KA antara lain Kawisata, Indomart, Alfamart, Alfamidi, Tiket.com, Traveloka, pegipegi.com, misteraladin.com, Tokopedia, Bukalapak, Blibli.com, VIA, Rodex, Bimasakti, Lunari, Voltras, Pointer, Darmawisata, Oketiket, ATA, Kaha, Finnet, dan Ayoconnect. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile