Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

 

21 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Setelah Amankan Lukaku, Inter Resmi Dapatkan Jasa Gelandang Kristjan Asslani

Jumat 01 Jul 2022 00:44 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Kristjan Asllani (kanan) resmi merapat ke Inter Milan

Kristjan Asllani (kanan) resmi merapat ke Inter Milan

Foto: EPA-EFE/LUCA ZENNARO
Inter meminjam Asllani dengan kewajiban membeli.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan terus meningkatkan amunisi. Kerja keras mereka pada bursa transfer edisi terkini menuai hasil positif.

 

Setelah memulangkan Romelu Lukaku ke Giuseppe Meazza, Inter mendapatkan gelandang baru bernama Kristjan Asllani. Kehadiran Asllani menambah kekuatan lini tengah La Beneamata yang akan mendepat beberapa pemain senior.

Baca Juga

Sebelumnya, pesepak bola 20 tahun itu membela Empoli. Ia datang dari akademi klub asal Tuscany itu. Asllani menjadi tokoh kunci dalam kiprah pasukan biru di Serie A.

"Dia menjalani tes medis kemarin pagi, dan hari ini diumumkan sebagai pemain baru Inter," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Jumat (1/7).

Asllani masih berstatus pemain pinjaman di Giuseppe Meazza. Mengenai hal itu, Nerazzurri hanya mengeluarkan empat juta euro (Rp 62 miliar). Kemudian ada kewajiban bagi Nerazzurri untuk membelinya pada akhir masa peminjaman.

Kubu La Beneamata bakal mengirimkan 10 juta euro (Rp 156 miliar) lagi ke Empoli, saat mempermenkan status wonderkid tersebut

Skuad polesan Simone Inzaghi semakin siap bersaing di segala kompetisi. Kedatangan Asllani menegaskan itu.

Dalam sebuah video saat berbicara kepada Presiden Steven Zhang, Lukaku juga memuji gelandang belia tersebut. "Dia lebih terlihat seperti pemain berusia 27 tahun, daripada seorang pemuda 20 tahun," ujar Lukaku.

Artinya, Asllani tak hanya piawai di level teknis. Sosok berkebangsaan Albania itu juga kuat secara mental. Itu yang dibutuhkan oleh tim sekelas Inter.

Secara pribadi ia mempersiapkan diri dengan baik untuk kehidupan barunya di kota Milan. Sehari setelah menjalani tes medis, Asllani juga lulus tes mengemudi dan kini mendapat lisensi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile