Jumat 01 Jul 2022 07:56 WIB

Gelandang Portugal ini Jadi Rekrutan Pertama PSG

Vitinha menandatangani kontrak lima tahun memperkuat PSG.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Vitinha bergabung ke PSG dari FC Porto.
Foto: EPA-EFE/JOSE COELHO
Vitinha bergabung ke PSG dari FC Porto.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Gelandang Portugal Vitor Machado Ferreira resmi bergabung dengan Paris Saint Germain (PSG). Sosok yang akrab disapa Vitinha merupakan pemain pertama yang direkrut PSG pada bursa transfer edisi terkini.

Harga transfer sosok 22 tahun itu diprediksi berada di kisaran 40 juta euro (Rp 626 miliar). Sebelumnya, ia berkostum FC Porto. "Vitinha menandatangani kontrak lima tahun dengan tim ibu kota Prancis," demikian laporan yang dikutip dari the42.ie, Jumat (1/7/2022).

Baca Juga

Sang gelandang merupakan produk akademi Porto. Ia menembus skuad utama Azuis e brancos pada 2020. Ia kemudian dipinjamkan ke Wolverhampton Wanderers.

Vitinha membela Wolves pada musim 2020/21. Ia merasakan ketatnya kompetisi Liga Primer Inggris. Selama periode tersebut, ia tampil dalam 22 laga di berbagai ajang, dan mencetak satu gol.

Setelahnya balik lagi ke Portugal, permainannya lebih matang. Ia tak tergantikan di lini tengah Porto pada musim 2021/22.

Vitinha tampil dalam 47 laga di semua kompetisi. Ia turut menyumbang empat gol. Anak asuh Sergio Conceicao merajai pentas domestik.

Kini ia antusias menatap tantangan berbeda di PSG. Ia bakal bersaing dengan sejumlah gelandang top dunia dalam diei Marco Verratti, Georginio Wijnaldum, Ander Herrera, Julian Draxler, Idrissa Gueye, Leandro Paredes, serta Danilo Pereira.

"Saya akan mencoba memainkan permainan saya untuk membantu tim setiap saat," kata Vitinha dalam laman resmi PSG.

Timnya memiliki target maksimum. Sudah cukup lama, Les Parisiens menguasai kompetisi di Prancis. Mereka menantikan gelar Eropa.

Penguatan amunisi menjadi salah satu cara. PSG turut mengejar Renato Sanches untuk memperkuat lini tengah. Bek tengah Inter Milan, Milan Skriniar masuk radar klub tersebut.

Les Rouge-et-Bleu juga ingin menggeser Mauricio Pochettino dari kursi pelatih. Sebagai gantinya, mereka mengontrak Christophe Galtier.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement