Jumat 01 Jul 2022 08:28 WIB

Setelah Enam Tahun Bekerja Sama, Atletico Resmi Lepas Sime Vrsaljko

Sime Vrsaljko kemungkinan akan membela Olympiakos.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Sime Vrsaljko resmi meninggalkan Atletico Madrid.
Foto: Reuters
Sime Vrsaljko resmi meninggalkan Atletico Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Sime Vrsaljko resmi keluar dari Atletico Madrid. Total enam tahun ia memperkuat klub tersebut.

Bek kanan asal Kroasia itu menjadi bagian dari Atletico sejak 2016 lalu. Saat itu Los Colchoneros mengeluarkan 14 juta euro untuk mendapatkan tanda tangannya. Pada musim 2018/19, ia dipinjamkan ke Inter Milan.
 
"Atleti mengonfirmasi kepergiannya di situs web mereka setelah kontraknya berakhir hari ini (Kamis)," demikian laporan yang dikutip dari Football Espana, Jumat (1/7/2022).
 
Lantaran pernah dipinjamkan ke Inter, secara efektif Vrsaljko hanya memperkuat Los Rojiblancos selama lima musim. Sejauh itu, ia tampil dalam 100 laga di berbagai ajang. Ia juga menyumbang tiga gol untuk klub ibu kota Spanyol itu.
 
Sayang, selama bermarkas di Wanda Metropolitano, sang bek sulit mendapatkan kepercayaan dari pelatih Diego Simeone. Beberapa kali ia menghuni bangku cadangan. Bahkan ketika Kieran Trippier pindah, Simeone lebih sering memasang Marcos Llorente di area bek kanan. 
 
Pada Januari 2022, Atletico mendatangkan Daniel Wass. Itu membuat Vrsaljko semakin terpinggirkan. Alhasil eks Sassuolo pun dilepas.
 
Tak butuh waktu lama bagi yang bersangkutan menemukan klub baru. Nampaknya pesepak bola 30 tahun itu akan berkostum Olympiakos.
 
Penting baginya untuk terus bermain. Sebab, Piala Dunia 2022 di depan mata. Vrsaljko tentu saja berharap bisa membela Kroasia pada ajang tersebut.
 
The Blazers berada di Grup F. Skuat polesan Zlatco Dalic bersaing dengan Kanada, Maroko, serta Belgia.
 
 
 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement