Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

 

18 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Pangeran Charles Tulis 2.400 Surat dalam Setahun, Surat Apa Saja?

Jumat 01 Jul 2022 01:20 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah

Pangeran Charles menjadi anggota kerajaan yang produktif menulis surat.

Pangeran Charles menjadi anggota kerajaan yang produktif menulis surat.

Foto: EPA-EFE/VICKIE FLORES
Pangeran Charles menjadi anggota kerajaan yang produktif menulis surat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Duchess of Cornwall Camilla menyebut bahwa suaminya Pangeran Charles adalah pria yang sangat gila kerja. Dia bisa berada di meja kerjanya hingga larut malam, bahkan Pangeran Harry pernah bercanda bahwa ayahnya akan bangun dengan kertas menempel di wajahnya.

 

Ternyata apa yang diomongkan Camelia dan Pangeran Harry benar adanya. Pada pengarahan untuk laporan keuangan tahunan kerajaan, terungkap bahwa Pangeran Charles (73 tahun) adalah penulis surat yang produktif, menulis lebih dari 2.400 surat dalam setahun.

Baca Juga

Charles dilaporkan menerima puluhan ribu surat setiap tahunnya dan banyak di antaranya datang dari warga Inggris. Karenanya tak aneh jika ada banyak surat yang ditulis oleh Pangeran Charles.

Sebuah sumber kerajaan mengatakan bahwa surat-surat yang ditulis langsung oleh masyarakat sangat menarik perhatian Charles, karena dia bisa lebih memahami masalah yang terjadi dan dirasakan oleh masyarakat.

“Ada banyak surat dari anggota masyarakat, dan mungkin mereka terkejut ketika mendapat surat balasan dari pewaris tahta. Ini semua tentang mendengarkan, dia percaya bahwa mendengarkan adalah bagian dari belajar dan lebih memahami masalah rakyat,” kata sumber seperti dilansir dari People, Jumat (1/7/2022).

Selain surat dari masyarakat, Pangeran Charles juga banyak menulis surat balasan untuk urusan resmi negara. Seperti surat terima kasih kepada Presiden Rwanda yang menjamu Charles dan Camilla awal bulan ini.

Rincian kunjungan Charles dan Camilla awal bulan ini dengan Pangeran Harry, Meghan Markle dan dua anak mereka juga terungkap selama pengarahan istana pada Rabu. Sebuah sumber mengatakan itu menjadi momen yang luar biasa bagi Charles dan Camilla karena bisa menghabiskan waktu bersama keluarga.

"Itu adalah kunjungan yang luar biasa. Pangeran senang bisa bertemu dengan cucunya apalagi Lilibet karena belum pernah bertemu sebelumnya. Pangeran dan Duchess benar-benar senang bisa memiliki waktu bersama keluarga,” kata sumber.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile