Jumat 01 Jul 2022 08:20 WIB

Pangeran Charles Tulis 2.400 Surat dalam Setahun, Surat Apa Saja?

Pangeran Charles menjadi anggota kerajaan yang produktif menulis surat.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Pangeran Charles menjadi anggota kerajaan yang produktif menulis surat.
Foto: EPA-EFE/VICKIE FLORES
Pangeran Charles menjadi anggota kerajaan yang produktif menulis surat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Duchess of Cornwall Camilla menyebut bahwa suaminya Pangeran Charles adalah pria yang sangat gila kerja. Dia bisa berada di meja kerjanya hingga larut malam, bahkan Pangeran Harry pernah bercanda bahwa ayahnya akan bangun dengan kertas menempel di wajahnya.

Ternyata apa yang diomongkan Camelia dan Pangeran Harry benar adanya. Pada pengarahan untuk laporan keuangan tahunan kerajaan, terungkap bahwa Pangeran Charles (73 tahun) adalah penulis surat yang produktif, menulis lebih dari 2.400 surat dalam setahun.

Baca Juga

Charles dilaporkan menerima puluhan ribu surat setiap tahunnya dan banyak di antaranya datang dari warga Inggris. Karenanya tak aneh jika ada banyak surat yang ditulis oleh Pangeran Charles.

Sebuah sumber kerajaan mengatakan bahwa surat-surat yang ditulis langsung oleh masyarakat sangat menarik perhatian Charles, karena dia bisa lebih memahami masalah yang terjadi dan dirasakan oleh masyarakat.

“Ada banyak surat dari anggota masyarakat, dan mungkin mereka terkejut ketika mendapat surat balasan dari pewaris tahta. Ini semua tentang mendengarkan, dia percaya bahwa mendengarkan adalah bagian dari belajar dan lebih memahami masalah rakyat,” kata sumber seperti dilansir dari People, Jumat (1/7/2022).

Selain surat dari masyarakat, Pangeran Charles juga banyak menulis surat balasan untuk urusan resmi negara. Seperti surat terima kasih kepada Presiden Rwanda yang menjamu Charles dan Camilla awal bulan ini.

Rincian kunjungan Charles dan Camilla awal bulan ini dengan Pangeran Harry, Meghan Markle dan dua anak mereka juga terungkap selama pengarahan istana pada Rabu. Sebuah sumber mengatakan itu menjadi momen yang luar biasa bagi Charles dan Camilla karena bisa menghabiskan waktu bersama keluarga.

"Itu adalah kunjungan yang luar biasa. Pangeran senang bisa bertemu dengan cucunya apalagi Lilibet karena belum pernah bertemu sebelumnya. Pangeran dan Duchess benar-benar senang bisa memiliki waktu bersama keluarga,” kata sumber.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement