Jumat 01 Jul 2022 11:59 WIB

BUMD Jakarta Industrial Estate Pulogadung Cetak Rp 214 M di Tahun 2021

Ini dinilai sebagai hasil dari kerja keras serta penerapan nilai AKHLAK.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Pengesahan Laporan Tahunan Dan Laporan Keuangan (Audited) Tahun Buku 2021 Jakarta Industrial Estate Pulogadung .
Foto: Dok. Web
Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Pengesahan Laporan Tahunan Dan Laporan Keuangan (Audited) Tahun Buku 2021 Jakarta Industrial Estate Pulogadung .

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Pengesahan Laporan Tahunan Dan Laporan Keuangan (Audited) Tahun Buku 2021 Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) mengungkapkan adanya torehan laba bersih di tahun 2021 mencapai sebesar 68 miliar meningkat 201% dari laba bersih tahun 2020 sebesar 34 miliar. Dilansir dari Antara, Jumat (1/7/2022), Direktur Utama JIEP Landi Rizaldi Mangaweang mengatakan, selain berhasil meraih laba cuan sebesar 68 miliar, korporasi juga mencatatkan pendapatan usaha sebesar 214 Milyar pada tahun 2021 serta peningkatan nilai aset perusahaan senilai 843 Milyar. Pencapaian tersebut melesat 113% dari nilai aset tahun 2020 sebesar 744 miliar..

“Alhamdulillah, seluruh aspek capaian kinerja PT JIEP berhasil mengalami peningkatan yang cukup signifikan di tahun 2021. Sebagaimana pada pengesahan RUPS,”kata Landi.

Baca Juga

Lebih lanjut ia mengatakan, pada aspek capaian kinerja operasional Perusahaan, PT JIEP berhasil mencatatkan ketercapaian key performance indicator (KPI) dengan skor akhir 105,6 serta berhasil meningkatkan Tingkat Kesehatan Perusahaan melalui predikat AA (Sehat) dengan skor akhir 81 yang dinilai dari 3 penilaian aspek, keuangan, operasional dan administrasi, pada kinerja GCG tahun 2021 PT JIEP juga berhasil meraih skor akhir 86.84 dengan predikat Sangat Baik.

“Berkat kerja keras dan kerja cerdas seluruh insan JIEP, target Key Performance Indicator yang telah ditetapkan oleh para pemegang saham pada awal tahun buku 2021 berhasil kami lampaui melebihi target yang telah ditetapkan," kata Landi.

Direktur Operasional JIEP, Beta S Winarto, mengungkapkan, seluruh capaian kinerja Perusahaan baik dari keuangan hingga operasional JIEP tahun 2021 adalah hasil dari kerja keras serta penerapan nilai AKHLAK yang telah berhasil diimplementasikan oleh seluruh Insan JIEP dalam melaksanakan seluruh tugasnya sehingga berhasil membukukan capaian kinerja yang sangat baik.

Sebagai informasi tambahan, RUPS PT JIEP Tahun Buku 2021 dihadiri oleh para pemegang saham PT JIEP yakni Direktur Utama PT Danareksa (Persero) Bapak Arisudono Soerono dan Bapak Budi Purnama selaku Plt. Kepala Badan Pembinaan Usaha Milik Daerah Provinsi DKI Jakarta atas kuasa yang diberikan oleh Gubernur DKI Jakarta Bapak Anis Baswedan serta turut dihadiri oleh jajaran Komisaris dan Direksi PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement