Jumat 01 Jul 2022 11:55 WIB

Video Call WhatsApp Segera Bisa Pakai Avatar

Belum jelas adalah terkait kemunculan avatar tersebut dalam 2D atau 3D nantinya.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Dwi Murdaningsih
Whatsapp
Foto: Pixabay
Whatsapp

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aplikasi pesan multimedia WhatsApp bakal segera meluncurkan fitur baru. Fitur tersebut yakni memungkinkan pengguna untuk memakai avatar saat melakukan sambungan video call untuk menjaga privasi mereka.

Seperti diwartakan Newsbytesapp, Kamis (30/6/2022) fitur tersebut sedang dikembangkan WhatsApp sejak Maret lalu. Yang belum jelas adalah terkait kemunculan avatar tersebut dalam 2D atau 3D nantinya.

Baca Juga

Pengembangan avatar saat video call tersebut tampaknya dilakukan WhatsApp untuk mengejar ketinggalan dengan iMessage milik Apple. Aplikasi tersebut telah memiliki fitur serupa itu selama bertahun-tahun.

Avatar berbasis emoji animasi akan menawarkan pengguna lebih banyak kesempatan untuk mengekspresikan diri dan menjaga privasi mereka. Fitur yang akan datang ini tidak akan terbatas pada WhatsApp beta untuk Android dan iOS.

Untuk mengaktifkannya, pengguna harus mengetuk tombol 'Beralih ke avatar'. Namun, tombol tersebut untuk saat ini masih tidak berfungsi. Avatar tersebut akan tampil secara sederhana dengan menawarkan peluang terbatas untuk kustomisasi.

Sayangnya, belum ada informasi jelas mengenai kapan fitur tersebut bakal resmi diluncurkan dan bisa dipakai pengguna aplikasi. Disamping avatar, WhatsApp diyakini juga tengah mengembangkan beberapa fitur lainnya.

Pengguna juga akan segera dapat mengedit pesan terkirim. Beberapa fitur baru sedang dalam pengerjaan untuk WhatsApp. Misalnya, pengguna WhatsApp desktop kemungkinan bisa menggunakan opsi blur di editor gambar internal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement