Jumat 01 Jul 2022 12:50 WIB

Ini Berbagai Aktivitas Positif Pedri di Luar Sepak Bola

Pada awal tahun ini Pedri menjadi sukarelawan yang membantu para produsen pisang

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Gelandang Barcelona Pedri merayakan gol ke gawang Levante di Ciutat de Valencia, Valencia, timur, Spanyol, Senin (11/4/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/BIEL ALINO
Gelandang Barcelona Pedri merayakan gol ke gawang Levante di Ciutat de Valencia, Valencia, timur, Spanyol, Senin (11/4/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Nama Pedri sudah mendunia. Pada November 2022, usia sosok bernama lengkap Pedro Gonzalez Lopez itu baru menyentuh angka 20.

Skill berkelas yang ia miliki, membuat dirinua dikenal luas di jagat lapangan hijau. Ia tak tergantikan di lini tengah Barcelona. Rupanya sisi positif sang wonderkid bukan hanya seputar sepak bola.
 
Pada awal tahun ini Pedri menjadi sukarelawan yang membantu para produsen pisang di daerah asalnya di Kepulauan Canary. Ia turut menyalurkan pisang-pisang tersebut, ke bank makanan di seluruh Spanyol.
 
Belum berhenti sampai di situ. "Belakangan ia terlibat dalam kampanye Kick Out Plastic," demikian laporan yang dikutip dari Football Espana, Jumat (1/7).
 
Kampanye tersebut bertujuan membersihkan dunia dari plastik sekali pakai. Otomatis berdampak pada situasi global. Ini kaitannya dengan tindakan melawan perubahan iklim.
 
Kegiatan itu melibatkan 400 anak-anak dari kampung halamannya. Mereka bekerja sama dengan tim lokal CDFAB Tegueste. Semua membersihkan area sekitar dan mengumpulkan sampah.
 
Pedri berkesempatan untuk berbicara dengan anak-anak tersebut. Masing-masing anak-anak, diberi botol air yang bisa diisi ulang. Demikian contoh positif aksi sang gelandang di luar lapangan.
 
Kebetulan, para pemain masih rehat sejenak. Ada yang memilih berlibur. Ada pula yang beraktivitas lain.
 
Tak terkecuali Pedri. Dalam waktu dekat, ia akan kembali ke klubnya. Mereka mempersiapkan diri jelang musim depan bergulir.
 
Barcelona dalam proses pembangunan kembali. Pedri salah satu andalan Raksasa Katalan era baru, di bawah komando Xavi Hernandez.

 

 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement