Saturday, 16 Jumadil Awwal 1444 / 10 December 2022

Saturday, 16 Jumadil Awwal 1444 / 10 December 2022

16 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

JK: Pengabdian Tjahjo Kumolo pada Bangsa Negara Sangat Baik

Jumat 01 Jul 2022 06:38 WIB

Rep: Fauziah Mursid / Red: Agus Yulianto

 Tjahjo Kumolo

Tjahjo Kumolo

Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Tjahjo meninggal usai menjalani perawatan intensif di RS sejak pertengahan Juni.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo, Jumat (1/7/2022). JK menyebut Tjahjo sebagai anak bangsa yang telah mengabdikan diri kepada bangsa dan negara dengan sangat baik.

"Dengan hati penuh duka tentu kita menyampaikan ucapan duka cita atas berpulang ke rahmatullah Bapak Tjahjo Kumolo yang selama ini telah mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara dengan sangat baik," ujar JK dalam keterangan melalui video, Jumat (1/7/2022).

JK mendoakan almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT. Dia juga mengajak masyarakat Indonesia untuk mendoakan almarhum.

Baca juga : Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Ini Keterangan dari Kementerian PAN RB

" Mari  kita semua turut mendoakan almarhum, semoga amal ibadahnya diterima di  sisi Allah SWT," kata Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI).

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo telah meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo pada pukul 11.10 WIB, Jumat (01/07). Tjahjo meninggal usai menjalani perawatan intensif di RS tersebut sejak pertengahan Juni.

Rencananya, Tjahjo akan disemayamkan di rumah duka di  Rumah Dinas Menteri PANRB Jl. Widya Chandra IV No. 22 Jakarta Selatan, kemudian disalatkan di Masjid Quba Kantor Kementerian PANRB Jl. Jend. Sudirman Kav. 69 Kebayoran Baru Jakarta Selatan dan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Baca juga : Menteri Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile