Jumat 01 Jul 2022 14:23 WIB

Youtuber Minecraft Technoblade Meninggal Dunia di Usia 23 Tahun

Technoblade meninggal setelah berjuang melawan kanker.

Red: Dwi Murdaningsih

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komunitas telah membuat gim Minecraft menjadi cukup besar. Gim ini kini terjual lebih dari 238 juta kopi serta tersedia di beragam platform.

Komunitaslah yang membuat game ini tetap hidup dan begitu sukses untuk waktu yang lama. Tokoh-tokoh kunci di Youtube membantu memperkenalkan game ini secara besar-besaran.

Baca Juga

Salah satu tokoh tersebut adalah YouTuber Technoblade yang mengumpulkan lebih dari 10 juta pelanggan selama kira-kira satu dekade. Kini, ayah dari Youtuber Minecraft Technoblade mengumumkan, anaknya meninggal dunia pada usia 23 tahun setelah berjuang melawan kanker.

 

Ayah Technoblade mengunggah satu video terakhir ke saluran YouTube  untuk mengumumkan bahwa pembuat konten tercinta telah meninggal pada usia 23 tahun. Technoblade, yang bernama asli Alex, meninggal karena kanker.

Technoblade menghabiskan waktu terakhirnya menulis surat kepada para penggemarnya agar bisa dibaca oleh ayahnya. Kira-kira delapan jam setelah menyelesaikan surat itu, Technoblade meninggal.

Ayah Technoblade menceritakan hari-hari terakhir putranya. Keluarga tersebut merefleksikan keinginan Technomancer untuk menyenangkan dan menghargai penontonnya melalui video dan aktivitas lainnya. 

Keluarga mengatakan, dia ingin identitas aslinya tetap dirahasiakan dan telah meminta penonton untuk terus menghormatinya dan menghormati privasi keluarga saat ini.

"Tahun lalu ada banyak hal sulit untuk putra kami saat dia berjuang melawan kanker stadium empat," tulis keluarga Technoblade, dilansir dari Comicbook

"Tapi, dia tidak mengeluh, dan terus menggunakan pikiran strategisnya yang terkenal untuk mencoba mengalahkan apa yang dia tahu hampir mustahil. Keberanian putra saya di jalan ini adalah pelajaran bagi kita semua yang memiliki hak istimewa untuk berjalan bersamanya. Terima kasih telah berbagi perjalanannya melalui semua itu, saat dia melakukan pekerjaan yang dia cintai untuk para penggemar tercinta."

Video terlama Technoblade berasal dari tahun 2013. Channelnya menyoroti cinta dan hasratnya terhadap game serta kreativitasnya yang luar biasa.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement