Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

13 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Arsenal Bisa Cari Alternatif Rapinha

Jumat 01 Jul 2022 07:36 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Rapinha (tengah) setelah mencetak gol kelima Leeds United ke gawang West Brom.

Rapinha (tengah) setelah mencetak gol kelima Leeds United ke gawang West Brom.

Foto: EPA-EFE/Tim Keeton
Arsenal harus bersaing setidaknya dengan Chelsea dan Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal bisa saja menyerah untuk mengejar pemain Leeds, Rapinha. Tawaran Arsenal yang ditolak mentah-mentah oleh pemain membuat Arsenal mencari alternatif baru.

Arsenal harus bersaing setidaknya dengan Chelsea dan Barcelona. Chelsea dikabarkan setuju untuk biaya yang dipatok oleh Leeds sementara Barcelona yang tengah kesulitan finansial tengah menunggu suntikan dana untuk bursa transfer.

Dilansir dari laman Mirror, keluar beberapa nama lain untuk menggantikan target untuk mendapatkan Rapinha. Laporan menyebut Arsenal tengah memulai proses transfer untuk merekrut wonderkid Fenerbahce, Arda Guler.

Pemain berusia 17 tahun itu disebut akan bergabung ke Liga Premier jika mereka berhasil membajaknya dari klub. Pemain gelandang yang belum memiliki pengalaman dan tidak memiliki harga setinggi Rapinha tentu bisa menjadi pertimbangan bagi direktur teknis Arsenal, Edu.

Edu tengah membangun klub untuk menuju fokus utama mereka sebagai tim muda yang berkembang bersama. Sehingga bisa memenuhi janjinya sebagai tim dengan masa depan yang besar.

Arsenal fokus pada investasi pemain muda setelah kedatangan Fabio Vieira pada awal musim panas lalu. Edu menyebut harus bermain di bursa transfer pemain agar melihat potensi pemain muda yang tepat.

"Kami harus pergi ke pasar untuk melihat pemain yang menarik dengan usia yang tepat, sikap yang tepat dan mentalitas yang tepat. Kami ingin melihat klub seperti Arsenal dengan skuad muda dengan masa depan yang besar," kata Edu.

Edu ingin memberi kesempatan bagi tim muda ini, bukan hanya dua tiga musim, tapi selama enam musim untuk mencapai itu. Dia mengakui masih banyak pekerjaan rumah yang harus dicapai demi menggapai mimpi itu.

"Kami masih memiliki banyak hal yang perlu kami lakukan tetapi kami sangat bersemangat untuk memulai musim dengan pemain yang kami targetkan dan kami inginkan," kata Edu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile