Jumat 01 Jul 2022 15:48 WIB

Frank Leboef Sarankan Chelsea Tak Kontrak Raphinha

Chelsea tengah berada di pasar transfer untuk mencari penyerang baru.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Frank LeBoeuf kedua dari kiri.
Foto: dok Shangri-La Jakarta
Frank LeBoeuf kedua dari kiri.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Mantan bek Chelsea Frank Leboeuf menyarankan agar Chelsea tida mengontrak penyerang sayap Leeds United Raphinha musim panas ini.

The Blues mengajukan tawaran awal sebesar 55 juta Poundsterling dan diterima oleh Leeds awal pekan ini. Namun mereka belum menyetujui persyaratan pribadi dengan sang pemain.

Chelsea tengah berada di pasar transfer untuk mencari penyerang baru. Selain Raphinha, mereka juga tengah mengincar pemain Manchester City Raheem Sterling yang kontraknya akan berakhir dalam waktu 12 bulan ke depan.

Barcelona juga tertarik kepada Raphinha tetapi masih keputusan apakah akan menggaetnya tergantung kepada masa depan Ousmane Dembele yang kontraknya akan habis.

Jurnalis Italia Fabrizio Romano mengatakan Barcelona telah mengajukan tawaran baru ke Leeds tetapi di bawah harga yang diminta Leeds.

Leboeuf diminta pendapatnya jika menjadi pelatih Barcelona apakah akan membeli Raphinja. Ia menjawab tak akan melakukan itu. Pun jika menjadi pelatih Chelsea. Ia mengaku ada banyak keraguan kepada Raphinha.

"Bisakah saya mengatakan tidak ada? Apakah itu mungkin bagi saya?,” ujarnya dilansir dari express, Jumat (1/7).

Leboeuf khawatir Raphinha tak akan mendapatkan kesempatan bermain secara regular di Barcelona karena penampilannya yang bisa tak konsisten.

Ia khawatir akan bernasib sama dengan Ousmane Dembele. Menurutnya Raphinja bermain sedikit lebih konsisten ketika dengan Leeds.

Leboeuf menambahkan Raphinha merupakan pemain yang mirip dengan Hakim Ziyech. Bintang Maroko itu dikaitkan dengan kepindahannya ke AC Milan setelah hanya tampil 14 pertandingan sebagai starter di Liga Inggris musim lalu.

"Saya mendengar bahwa dia bisa pergi ke Chelsea, ya, tetapi tolong konfirmasikan kepada saya, Ziyech masih di klub dan akan bertahan di Chelsea? Karena bagi saya jika Ziyech bertahan, bagi saya Raphinha mirip. Jadi mengapa Anda membutuhkan Raphinha jika Anda memiliki Ziyech?” ujarnya.

Leboeuf tak bisa mencerna apa yang harus dilakukan mereka berdua. Ia ragu dengan kemampuna dan kontribusi Raphinha kepada Chelsea dan Barcelona jika bergabung ke salah satu klub tersebut.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement