Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

 

17 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

KPK Duka Mendalam karena Tjahjo yang Jadikan Pegawai Jadi ASN

Jumat 01 Jul 2022 07:54 WIB

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron.

Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra
Menteri Tjahjo Kumolo membantu transisi pegawai KPK jadi ASN.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Keluarga besar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Tjahjo Kumolo. Hal itu lantaran Tjahjo merupakan yang dianggap berjasa besar bagi pegawai KPK.

 

"Atas nama pribadi maupun keluarga besar KPK, saya menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya Pak Tjahjo Kumolo," kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron melalui pesan singkat yang diterima di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (1/7/2022).

Di mata pegawai KPK, menurut Ghufron, Tjahjo memiliki peran yang besar bagi lembaga antirasuah itu. Dialah sosok yang membantu proses transisi pegawai KPK menjadi aparatur sipil negara (ASN). Selama masa hidupnya, kata Ghufron, almarhum juga dikenal sebagai sosok pekerja keras, sabar, serta bijaksana yang mendedikasikan seluruh hidupnya untuk bangsa dan negara.

Baca juga : JK Sebut Tjahjo Sudah Mengabdikan Diri dengan Baik kepada Negara

"Saya bersaksi beliau orang baik, sangat mencintai Indonesia. Beliau lah yang selama ini sangat berjasa membantu proses transisi pegawai KPK," kata mantan dekan Fakultas Hukum Universitas Jember tersebut.

Segenap keluarga besar KPK mendoakan semoga almarhum Tjahjo wafat dalam keadaan husnul khatimah, diampuni segala dosa-dosanya dan diterima seluruh amal perbuatannya. "Tadi kami melakukan doa bersama juga di masjid setelah Sholat Jumat. Kita telah kehilangan tokoh bangsa," ucap Ghufron.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile