Jumat 01 Jul 2022 16:02 WIB

Trio Timnas Masuk Skuad Persib, Tapi..

Marc Klok, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya baru kembali dari memperkuat Timnas Indonesia.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Robert Alberts (Twitter/@Persib)
Robert Alberts (Twitter/@Persib)

KARTUMERAH – Persib Bandung akan menjajal kekuatan PSS Sleman di laga perempat final Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Jumat (1/7) malam WIB. Pelatih Persib, Robert Alberts, memastikan trio timnas yakni Marc Klok, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya masuk dalam skuadnya.

‘’Marc, Irianto dan Ricky sudah masuk skuad,’’ kata Robert, seperti dikutip dari Persib.co.id, Jumat.

‘’Tapi, saya belum bisa mengatakan apakah mereka bisa tampil sebagai starter atau tidak," ujarnya.

Ketiganya baru saja memperkuat timnas Indonesia di kualifikasi Piala Asia 2023. Ricky, Rian dan Marc sudah berlatih bersama rekan setimnya pekan ini.

Pelatih asal Belanda itu pun mengatakan ketiganya dalam kondisi yang baik. Namun demikian, ia belum memastikan apakah ketiganya akan masuk line up atau dibangkucadangkan.

Kehadiran trio timnas membawa angina segar bagi skuad Robert Alberts yang diterpa badai cidera. Ada lima pemain Persib yang mengalami cidera yakni kiper Teja Paku Alam, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, David Da Silva dan Ciro Alves.

‘’Tentu ini hal yang cukup berat buat kami,’’ kata Robert. ‘’Karena ada lima pemain cedera, yang selama ini bermain sebagai starter.’’

Robert mengatakan seluruh pemain yang mengalami cidera itu sudah menjalani perawatan dengan baik. Hanya Teja yang masih belum bisa bermain.

Meski begitu, pelatih asal Belanda itu tetap menginginkan kemenangan atas PSS pada pertandingan malam nanti. Ia akan meracik ulang komposisi tim dengan menurunkan pemain-pemain yang memiliki kondisi terbaik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement