Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

 

19 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Menteri Agama Mengaku Banyak Belajar dari Tjahjo Kumolo

Jumat 01 Jul 2022 09:23 WIB

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengaku banyak belajar dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo. Ilustrasi.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengaku banyak belajar dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo. Ilustrasi.

Foto: Kemenag
Menteri Agama belajar banyak dari Tjahjo baik sebagai aktivis maupun politikus

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengaku banyak belajar dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo. Tjahjo meninggal dunia pada Jumat (1/7/2022) di Rumah Sakit Abdi Waluyo Jakarta.

 

"Saya banyak belajar dari almarhum, baik sebagai sesama aktivis yang berkiprah dari Jawa Tengah, maupun sebagai politikus dan birokrat. Almarhum sosok yang pandai bergaul dan terbuka," kata Menteri Agama sebagaimana dikutip dalam keterangan pers kementerian.

Baca Juga

Selama hampir dua tahun bekerja membantu Presiden Joko Widodo, Yaqut mengaku cukup intensif berkomunikasi dengan Tjahjo mengenai pelaksanaan reformasi birokrasi dan tata kepemerintahan yang efektif dan efisien. Tjahjo Kumolo meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo Jakarta pada Jumat pukul 11.10 WIB setelah menjalani perawatan intensif di rumah sakit tersebut sejak pertengahan Juni 2022.

Menteri Agama menyampaikan belasungkawa kepada keluargaTjahjo Kumolo. Dia merasa kehilangan sahabat yang pandai bergaul dan sangat terbuka. "Saya sampaikan duka mendalam atas wafatnya almarhum. Semoga amal ibadah almarhum diterima Allah SWT," kata Menteri Agama.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile