Jumat 01 Jul 2022 19:19 WIB

Kolaborasi dalam Bekerja Butuh Konsistensi

Kunci kesuksesan dari kolaborasi itu butuh konsistensi.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Agung Sasongko
bekerja (ilustrasi)
Foto: Wallpapaer Flare
bekerja (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- CEO Certus Apparel Imadudin Ismail menambahkan, kolaborasi menjadi hal yang sangat krusial dalam menjalankan kerja di era digital. Tanpa kolaborasi, maka banyak hal yang akan tertinggal jauh.

Di samping itu, pihaknya juga mengingatkan, kolaborasi tanpa konsistensi dan juga transparansi antara berbagai pihak tak akan mungkin menghasilkan kemajuan.Untuk itu, dia menekankan bahwa kunci kesuksesan dari kolaborasi itu sendiri harus dilalui dengan keseriusan dan komitmen yang matang.

Baca Juga

"Tanpa konsistensi dan transparansi, kemajuan usaha dan kerja akan dibayang-bayangi sikap yang nggak amanah. Dan, ini jadi penghancur kerja sama biasanya," kata dia.

Namun, pihaknya menekankan, dalam dunia kerja saat ini kolaborasi juga menghadirkan banyak sekali manfaat. Mulai dari efektivitas, efisiensi, hingga ruang bisnis yang lebih ekspansif lagi. Pola kerja pada masa lalu dengan masa kini memang berbeda.

Imadudin mencontohkan, pada masa lalu pola kerja cenderung lebih lambat dan kurang ekspansif.Saat ini, hadirnya kolaborasi dapat memunculkan harapan dan juga model bisnis baru yang sebelumnya tidak pernah dibayangkan.

Namun, sekali lagi, dia menekankan, transparansi dalam kolaborasi pun harus dijunjung tinggi untuk kemajuan bersama. "Intinya harus amanah," ujar dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement