Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

11 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Mahasiswa Universitas BSI Sabet Empat Medali di Ajang Taekwondo Nasional

Jumat 01 Jul 2022 13:04 WIB

Red: Christiyaningsih

Atlet delegasi mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor berhasil menyabet dua emas, satu perak, dan satu perunggu pada kejuaraan taekwondo nasional.

Atlet delegasi mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor berhasil menyabet dua emas, satu perak, dan satu perunggu pada kejuaraan taekwondo nasional.

Foto: UBSI
Atlet delegasi mahasiswa Universitas BSI bersaing dengan 700 peserta taekwondo lain

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atlet delegasi mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor berhasil menyabet dua emas, satu perak, dan satu perunggu pada kejuaraan taekwondo nasional. Delegasi Universitas BSI bersaing dengan 700 peserta dari berbagai daerah di Indonesia

Kejuaraan Taekwondo Nasional pada ajang Baladhika Championship 2022 E-Poomse and E-Speed Kicking diselenggarakan oleh Pengurus Besar Taekwondo Provinsi DKI Jakarta, pada Sabtu (25/6/2022) secara daring. Juan Fachrizal dan Siti Hani Nurlaela merupakan mahasiswa yang berhasil meraih prestasi dalam kejuaraan tersebut.

Baca Juga

Menurut Juan, yang meraih dua gelar juara, keberhasilannya dalam memboyong Juara 1 Poomsae dan Juara 1 Speedkicking menjadi pengalaman yang tidak akan pernah dilupakan. “Walaupun kompetisi nasional ini digelar secara virtual, tapi keberhasilan ini tidak akan saya lupakan karena sukses menjadi Juara 1 Nasional. Terima kasih untuk pelatih, staf kemahasiswa Universitas BSI, serta teman-teman seperjuangan taekwondo yang telah memberikan dukungan dan doa. Juara 1 ini saya dedikasikan untuk Universitas BSI kampus Bogor tercinta,” ujar Juan dalam rilis yang diterima pada Kamis (30/6/2022). 

Pada kesempatan yang sama, Hani juga mengungkapkan hal serupa. Ia yang meraih dua gelar juara merasa tidak puas diri berhasil menjadi Juara 2 Poomsae dan Juara 3 E-Speedkicking. Hal tersebut semakin membuatnya termotivasi untuk mengikuti kompetisi lainnya secara langsung. 

“Alhamdulillah saya bersukur atas juara yang saya dapat. Namun saya tidak akan cukup merasa bangga diri atau puas sampai di sini. Ke depan jika pandemi sudah berlalu, saya ingin mencoba mengikuti kompetisi secara langsung tingkat nasional jika ada kejuaraan lagi. Sepertinya lebih seru jika mengikuti pertandingan secara langsung karena mental sungguh diuji. Apalagi saat memasuki lapangan sendiri berhadapan dengan juri dan dikelilingi banyak orang dari berbagai daerah seluruh Indonesia,” kata Hani. 

Keberhasilan Juan dan Hani dalam meraih medali taekwondo sangat diapresiasi Kepala Kampus Universitas BSI kampus Bogor, Sugiono. Ia mengatakan torehan prestasi di bidang olahraga ini bisa memotivasi mahasiswa lain untuk berlomba-lomba mengukir prestasi dalam bidang akademik maupun non-akademik. 

“Saya mengucapkan selamat kepada kedua mahasiswa tersebut yang mampu membuktikan potensi dirinya dalam bidang olahraga taekwondo melalui kompetisi yang sesuai dengan kemampuannya. Tetap semangat dan belajar dengan sungguh-sungguh, meski keterbatasan gerak di era pandemi. Semoga bisa menginspirasi mahasiswa yang lain supaya terpacu untuk mengejar prestasi,” ujar Sugiono. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile