Jumat 01 Jul 2022 20:58 WIB

Rudy Golden Boy Gelar Baku Hantam Championship

Event ini merupakan fight show dengan konsep underground style

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Tarung bebas/ilustrasi.
Foto: Dok. UFC
Tarung bebas/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam beberapa tahun terakhir olah raga tarung bebas mengalami perkembangan yang sangat pesat. Selain munculnya banyak event, bermunculan juga variasi baru dalam olah raga bela diri tersebut.

Banyak jenis olah raga bela diri yang berkembang di tanah air menggerakkan Rudy “Golden Boy” Agustian bersama RGB Promotion untuk mengadakan event fight show yang bernama "Baku Hantam Championship".

Event ini merupakan fight show dengan konsep underground style yang akan memberikan warna yang baru dalam industri fightshow saat ini.

"Event ini diciptakan untuk menjadi wadah bagi para atlet Indonesia untuk mengasah bakat dan menyalurkan kecintaannya terhadap bela diri atlet, sekaligus menyajikan tontonan pertarungan yang seru dan memukau," ujar Rudy Agustian. "Selain sisi olah raga, Baku Hantam Championship ini juga akan menunjukkan fightshow yang menonjolkan sisi bintang dari para atletnya sehingga dapat meningkatkan value dan eksposur."

Rudy yang merupakan mantan atlet muaythai nasional itu tergerak untuk mengadakan event fightshow dikarenakan keresahannya melihat nasib atlet beladiri Indonesia saat ini yang jauh dari layak, dengan adanya event ini kami berharap dapat memberikan dampak positif, serta meningkatkan kesejahteraan dan pembuktian kalau jadi atlet beladiri bisa mempunyai masa depan yang jauh lebih baik.

“Saya sebagai mantan atlet ingin membesarkan bela diri yang saya cintai ini dan juga menjadikan atlet sebagai bintang bela diri nasional,” harap Rudy.

Dalam pertandingan yang akan diadakan pada 28 Juli 2022 di Bengkel Space, SCBD, Jakarta, RGB Promotion akan mempertandingkan sejumlah partai, di antaranya: "4 Men Tournament" yang diiikuti oleh para juara One Pride yakni Haris Sofyan, Vicky Siahaan, Brian Lawitan, dan juara K1 Kerrith Bhella (Inggris).

Selain itu ada tiga partai lainnya Pro Baku Tumbuk, Pro Baku Pukul, dan Pro Baku Hajar yang menyajikan petarung-petarung profesional.

Ada juga partai Celebrity Fight antara Hendric Shinigami melawan Daylen Reza. Kedua public figure yang sempat bersitegang akibat review tato.

"Dan, untuk pertama kalinya Baku Hajar 3 on 3, yaitu pertarungan bebas tiga lawan tiga dalam satu oktagon secara bersamaan. Fightshow ini tentunya akan seru dan memberikan sensasi yang berbeda," jelas Rudy. "Dengan  menggabungkan pertarungan bela diri berprestasi dan hiburan, diharapkan bisa jadi acara fightshow yang digemari oleh seluruh rakyat Indonesia, dan dari event nasional dikenal secara international."   

Untuk menyaksikan laga-laga seru ini secara lain, penonton dapat membeli tiket di tiket.com. 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement