Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

 

17 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

SAR Cari Remaja Hilang di Gunung Tompobulu

Jumat 01 Jul 2022 14:18 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Orang hilang (ilustrasi)

Orang hilang (ilustrasi)

Foto: Mufti Nurhadi/Republika
Remaja itu tak pulang ke keluarga sejak Rabu.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Tim SAR gabungan turun mencari seorang remaja Rusli (18) yang belum kembali ke keluarganya saat hendak membuka lahan di wilayah hutan Gunung Tompobulu, di Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Pembukaan lahan dilakukan sejak Rabu lalu.

 

"Kami sudah dapat laporan dari keluarganya jika anaknya itu tidak kembali hingga Kamis (30/6)," kata Kepala Kantor Basarnas Sulsel Djunaidi di Makassar, Jumat.

Baca Juga

Dia menjelaskan, dari keterangan keluarganya, remaja tersebut sejak Rabu (29/06) pagi, berangkat menuju hutan bersama pamannya dan berpisah di tengah hutan, karena akan membabat pohon di lokasi berbeda.

Hanya saja ketika siang hari saat waktu makan siang, korban tidak kembali ke rumah dan juga tidak bertemu pamannya lagi di hutan."Paman korban menunggu di lokasi tempat berpisah, namun Rusli tidak datang hingga menjelang malam hari," katanya.

Menindaklanjuti hal itu, keluarga korban bersama warga sudah melakukan pencarian di sekitar hutan itu, namun belum menemukan korban hingga akhirnya dilaporkan kepada pihak kepolisian yang kemudian diteruskan ke Basarnas Sulsel.

Menyikapi hal itu, lanjut, Djunaidi, pihaknya menurunkan personel untuk membantu pencarian di lokasi.Hingga saat ini, Tim yang diberangkatkan sejak pukul 14.50 Wita, Kamis (30/6) hingga kini belum membuahkan hasil. Kendati demikian, Tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian dan berharap Rusli dapat ditemukan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile