Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

11 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Kemiskinan Ekstrem, Moeldoko Ajak Warga Kembangkan Potensi Desa

Sabtu 02 Jul 2022 00:17 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Ilham Tirta

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko.

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko.

Foto: ANTARA/Rivan Awal Lingga
Desa memiliki potensi pertanian dan pariwisata yang besar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko mengajak masyarakat Desa Tenjoloyo dan Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat, mengembangkan potensi desanya untuk mengatasi masalah kemiskinan ekstrem. Dalam kunjungan kerjanya, Moeldoko menyampaikan kekagumannya atas potensi pertanian dan pariwisata di desa tersebut yang dinilai bisa menjadi modal besar dalam pengentasan kemiskinan ekstrem.

“Saya melihat lahan-lahan di sini (Desa Tenjolaya dan Cicurug) subur, airnya juga banyak. Pemandangannya juga indah dan cuacanya sejuk. Ini potensi besar yang harus digarap demi kesejahteraan masyarakatnya,” kata Moeldoko, dikutip dari siaran pers KSP pada Sabtu (2/7/2022).

Baca Juga

Moeldoko berpesan agar masyarakat mau membuka diri dan serius menggarap potensi yang dimiliki, terutama pada sektor pertanian dan wisata desa. Ia pun optimistis, pengembangan potensi tersebut akan menggerakkan dan meningkatkan ekonomi masyarakat setempat.

“Saya titip ke pak Camat, garap potensi desa agar warga di sini bisa meningkat kehidupannya. Agar nanti ada anak-anak di sini yang bisa jadi menteri, jadi pengusaha,” ujar Moeldoko.

Dalam kesempatan ini, Moeldoko yang juga selalu Ketua Umum HKTI juga memberikan bantuan bibit padi kepada petani. Bibit yang diberi nama M-70D tersebut diklaim bisa mempercepat masa tanam dan memberikan keuntungan besar untuk petani.

“Selaku ketua HKTI, saya punya tanggungjawab untuk memperbaiki nasib petani dan pertanian Indonesia,” kata Moeldoko.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 

BERITA TERKAIT

 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile