Sabtu 02 Jul 2022 12:12 WIB

Resmi Perpanjang Kontrak di Liverpool, Salah Kirim Pesan untuk Penggemar The Reds

Salah meminta pendukung Liverpool tak meragukan komitmennya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Liverpool Mohamed Salah.
Foto: AP/Manu Fernandez
Pemain Liverpool Mohamed Salah.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Selesai sudah berbagai rumor mengenai masa depan Mohamed Salah. Penyerang sayap asal Mesir itu sepakat memperpanjang kerja sama dengan Liverpool.

Salah akan terus berkostum the Reds sampai Juni 2025. Eks AS Roma ini bersemangat. Ia memberikan pesan untuk penggemar. Ia meminta para pendukung agar tak meragukan komitmennya, termasuk juga rekan-rekannya.

Baca Juga

"Para pemain di tim ini ingin memberikan yang terbaik pada musim depan, dan mencoba memenangkan semua trofi. Seperti biasa, Anda di belakang kami, dan memberi kami dorongan besar, dan saya yakin kita akan memenangkan trofi lagi," kata Salah, dikutip dari laman resmi klubnya, Sabtu (2/7/2022).

Salah memasuki tahun kelima di Liverpool. Ia mengaku telah menjadi pesepak bola yang berbeda dibandingkan pada 2017 lalu. Tepatnya ketika pertama kali ia memasuki markas latihan the Reds yang lama di Melwood.

Sekarang ia lebih berpengalaman. Ia juga bergelimang prestasi. Baik secara tim maupun individu.

"Sekarang saya lebih banyak mengetahui sesuatu. Saya mengenal orang-orang di kota lebih banyak, lebih mengenal sepak bola, lebih mengenal rekan setim. Jadi anda belajar setiap hari saat bermain sepak bola. Ini benar-benar berbeda," ujar Salah.

Ia sempat diberitakan bakal hengkang dari Liverpool. Sebelum ada kesepakatan baru ini, kontrak yang bersangkutan di Stadion Anfield sampai Juni 2023. 

Kedua kubu berniat memperbaharui kontrak yang terjalin. Tapi diskusi mengalami kebuntuan selama beberapa bulan. Alhasil, Salah digadang-gadang akan dilepas.

Pasalnya jika menunggu hingga tahun depan, sosok yang pernah berkostum Chelsea itu bisa berstatus agen bebas. Jelas, kubu Merseyside merah menghindari hal itu. Setelah berkali-kali mengadakan pertemuan, kontrak sang penyerang akhirnya diperpanjang.

Liverpool belajar dari situasi Sadio Mane. Nama terakhir memilih merapat ke Bayern Muenchen. The Reds tak ingin kehilangan dua sosok penting sekaligus.

"Saya pikir kami berada di posisi yang baik untuk memperjuangkan semua trofi. Kami juga memiliki pemain baru. Kami hanya perlu untuk terus bekerja keras, bersikap positif dan melalukan segalanya lagi," tutur Salah.

Total sudah lima musim ia berkostum Liverpool. Sejauh itu, ia tampil dalam 254 laga di berbagai ajang, dan mencetak 156 gol. Pesepakbola 30 tahun itu telah meraih semua gelar dalam balutan kostum Merseyside Merah.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement