Sabtu 02 Jul 2022 12:21 WIB

Mahrez Siap Terima Tawaran Kontrak Baru yang Disodorkan City

Mahrez terlibat persaingan dengan Gabriel Jesus memperebutkan posisi di sayap kanan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Manchester City Riyad Mahrez.
Foto: AP/Jon Super
Pemain Manchester City Riyad Mahrez.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Riyad Mahrez di ambang penandatanganan kontrak baru di Manchester City. Ia akan bertahan di Etihad Stadium sampai Juni 2025.

Saat ini, kerja sama Mahrez bersama City tersisa 12 bulan lagi. Jelas kedua kubu harus jeli membuat keputusan. Jika menunggu hingga tahun depan, sang winger bakal berstatus agen bebas.

Baca Juga

The Citizens menghindari hal tersebut. Mereka tak ingin kehilangan eks Leicester City ini secara gratis. Oleh karenanya, juara Liga Primer Inggris berencana mengikat pesepak bola berkebangsaan Aljazair itu, lebih lama lagi.

"Menurut 90Min, Man City sedang bersiap untuk mengajukan tawaran kontrak tiga tahun ke Mahrez dengan opsi tambahan 12 bulan. Penyerang tersebut, siap menerima persyaratan baru ini," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Sabtu (2/7/2022).

Mahrez terlibat persaingan dengan Gabriel Jesus untuk memperebutkan posisi di sayap kanan, sepanjang musim 2021/22. Kini Jesus akan diumumkan sebagai pemain baru Arsenal. Raheem Sterling juga mendekat ke pintu keluar Etihad Stadium.

Keadaan demikian bisa membuat Mahrez memiliki lebih banyak kesempatan menjadi starter. Kendati City sudah mendatangkan dua nama di lini depan. Para jugador anyar the Citizens yakni Julian Alvarez dan Erling Braut Haaland. 

Mahrez menikmati kampanye musim lalu ketika ia mencapai jumlah gol terbaiknya. Ia unjuk gigi di 47 laga di berbagai ajang. Selama periode tersebut, ia mengoyak jala lawan dalam 24 kesempatan.

"Pep Guardiola (pelatih City) ingin mempertahankan pemain internasiona Aljazair itu," tambah laporan dari Sportsmole.

Sebelumnya, sejumlah klub tertarik menampung pesepakbola 31 tahun itu. Ada AC Milan, Bayern Muenchen, juga Paris Saint Germain.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰمَعْشَرَ الْجِنِّ وَالْاِنْسِ اَلَمْ يَأْتِكُمْ رُسُلٌ مِّنْكُمْ يَقُصُّوْنَ عَلَيْكُمْ اٰيٰتِيْ وَيُنْذِرُوْنَكُمْ لِقَاۤءَ يَوْمِكُمْ هٰذَاۗ قَالُوْا شَهِدْنَا عَلٰٓى اَنْفُسِنَا وَغَرَّتْهُمُ الْحَيٰوةُ الدُّنْيَا وَشَهِدُوْا عَلٰٓى اَنْفُسِهِمْ اَنَّهُمْ كَانُوْا كٰفِرِيْنَ
Wahai golongan jin dan manusia! Bukankah sudah datang kepadamu rasul-rasul dari kalanganmu sendiri, mereka menyampaikan ayat-ayat-Ku kepadamu dan memperingatkanmu tentang pertemuan pada hari ini? Mereka menjawab, “(Ya), kami menjadi saksi atas diri kami sendiri.” Tetapi mereka tertipu oleh kehidupan dunia dan mereka telah menjadi saksi atas diri mereka sendiri, bahwa mereka adalah orang-orang kafir.

(QS. Al-An'am ayat 130)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement