Weekly Event, èL Hotel Royale Malioboro Sediakan Masakan Khas Nusantara

Rep: c01/ Red: Fernan Rahadi

Stan yang menyediakan berbagai satai khas dari nusantara yang dapat dinikmati secara all you can eat oleh para pengunjung.
Stan yang menyediakan berbagai satai khas dari nusantara yang dapat dinikmati secara all you can eat oleh para pengunjung. | Foto: Fitria Nurochimah

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Menuju perayaan kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2022 mendatang, èL Hotel Royale Malioboro menghadirkan program weekly event setiap hari Jumat pukul 18.00-22.00 WIB. Program ini menyediakan berbagai hidangan yang berbeda setiap pekannya dari berbagai daerah di Nusantara.

Food and Baverages Manager èL Hotel Royale, Ditya Lucky Prasetya mengatakan program weekly event bertujuan untuk mengangkat masakan-masakan Nusantara dari Sabang sampai Merauke untuk bisa lebih dikenal lagi oleh masyarakat khususnya yang berada di Yogyakarta.

“Kita akan lebih meng-highlights sate-sateanya karena banyak banget masakan khas nusantara yang belum terlalu dikenal tetapi sebenarnya memiliki rasa yang luar biasa. Nanti ini akan ada hubungannya dengan kemerdekaan, kita akan mengadakan festival masakan nusantara mulai dari bulan Juli ini,” jelas Ditya saat ditemui di èL Hotel Royale, Jumat (1/7/2022).

Ditya menjelaskan program weekly event ini akan tetap berlangsung hingga akhir tahun 2022. Sementara itu, Public Relation dan Sekretaris General Manager, Kristian Ayu Wardhani menjelaskan program untuk menyediakan masakan Nusantara telah sesuai dengan tagline hotel yang menekankan pada tradisi di Indonesia.

Tagline kita itu ‘When Hospitality meets tradition.’ Jadi, hotel kita walaupun modern, bintang empat di tengah Malioboro tetapi kita juga ingin tradisi itu tetap ada. Kita bikin weekly event biar orang-orang yang nongkrong di hotel modern itu tetap bisa merasakan makanan tradisional khas nusantara,” jelas Kristian.

Pada hari pertama penyelengaraan weekly event makanan nusantara yang disajikan berasal dari Provinsi Bali. Terdapat berbagai jenis makanan, seperti nasi daun jeruk, lawar, ayam taliwang, ikan masak jimbaran, sup ikan, mi sambal matah, dan es kuwut.

Pada hari pertama juga telah tersedia beragam jenis sate dari nusantara yang terdiri dari satai maranggi, satai ayam madura, satai padang, satai klatak, satai lilit, satai plencing, dan satai Nusantara. Setelah menyajikan hidangan nusantara dari Bali pada minggu pertama. Selanjutnya èL Hotel Royale akan kembali menghadirkan makanan dari Kalimantan, Indonesia Timur, Sunda, Sumatera, Sulawesi, dan Jawa.

Sous Chef èL Hotel Royale, Amrih Hidayah mengatakan terdapat tantangan yang harus dihadapi dalam menyajikan hidangan khas dari nusantara. 

“Setiap masakan Nusantara yang kita sajikan, kita ingin mendapatkan keotentikkannya. Tantangannya lebih kepada bagaimana cara agar masakan Bali ini bisa masuk di lidah orang Jogja atau mengolah masakan Irian Jaya yang bisa diterima. Penyesuaian yang tidak meninggalkan rasa autentik dari masakan itu,” jelas Amrih.

Selain dapat menikmati hidangan secara all you can eat, mulai dari hidangan pembuka, makanan utama, hingga penutup. Pengunjung juga dapat menikmati fasilitas yang lain, seperti akses kolam renang secara gratis dan berkaraoke. 

Salah satu pengunjung Angela Citra (33) mengatakan ia merasa tertarik dengan menu yang ditawarkan khususnya hidangan khas dari Pulau Dewata sehingga ia datang ke acara weekly event.

“Pas temanya hari ini Bali karena lama sudah nggak ke Bali jadi lumayan bisa mengobati rasa kangen sama masakan Bali. Taste-nya lumayan, walaupun belum terlalu banyak variasinya tetapi dari rasa sudah enak,” jelas Angela.

Untuk dapat menikmati semua fasilitas weekly event, èL Hotel Royale Malioboro, pengunjung cukup dikenai harga Rp 98 ribu per orangnya. Khusus anak yang berusia 6-12 tahun akan mendapatkan potongan harga sebesar 50 persen. Sementara anak di bawah usia 6 tahun tidak dikenakan biaya. Selain itu, apabila melakukan pembelian untuk 10 orang akan mendapatkan bonus untuk satu orang. 

Bagi yang tertarik untuk datang di program weekly event, dapat menghubungi laman resmi Instagram èL Hotel Royale di @elhotelroyalemalioboro atau menghubungi nomor 0819 9366 8899.

 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id

Terkait


Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark