Sabtu 02 Jul 2022 20:22 WIB

MU Akhirnya Pinjamkan Dean Henderson ke Nottingham Forest

Kontrak Henderson baru akan habis pada 2025.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
 Penjaga gawang Manchester United Dean Henderson dipinjamkan ke Nottingham Forest.
Foto: AP/Dave Thompson
Penjaga gawang Manchester United Dean Henderson dipinjamkan ke Nottingham Forest.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Nottingham Forest mengonfirmasi telah berhasil meminjam kiper Manchester United (MU) Dean Henderson. Pemain berusia 25 tahun itu, yang telah berada di Old Trafford sejak usianya masih 14 tahun, setuju dipinjam klub promosi tersebut selama satu musim.

Kontrak Henderson baru akan habis pada 2025, setelah diperpanjang selama lima tahun pada 2020. Perekrutan Henderson ini terjadi setelah Forest meminjamkan pemain internasional Amerika Serikat Ethan Horvath ke klub Divisi Championship, Luton.

Baca Juga

Sementara kiper utama Brice Samba, dilaporkan sedang berniat untuk meninggalkan klub yang akhirnya tampil di Liga Primer Inggris sejak musim 1998/99. 

Henderson hanya memiliki kesempatan bermain yang sedikit. Ia hanya turun dalam tiga pertandingan musim lalu untuk United. Namun, ia tak pernah sekai pun tampil di Liga Primer Inggris.

Manajer Forest, Steve Cooper menyebut Henderson merupakan kiper top dan sangat haus akan kesempatan bermain. Menurutnya, Henderson ingin membuktikan dirinya di level tertinggi. 

"Dia telah bermain beberapa kali di Liga Primer Inggris, tapi juga berpengalaman di Liga Champions dan sepak bola internasional. Sekali lagi, Dean adalah sosok yang menarik perhatian dari klub lain dan kami senang dia memilih bergabung dengan Nottingham Forest untuk kembalinya kami ke Liga Primer,'' kata Cooper, dikutip dari Sky Sports, Sabtu (2/7/2022).

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَقَالَتِ الْيَهُوْدُ يَدُ اللّٰهِ مَغْلُوْلَةٌ ۗغُلَّتْ اَيْدِيْهِمْ وَلُعِنُوْا بِمَا قَالُوْا ۘ بَلْ يَدٰهُ مَبْسُوْطَتٰنِۙ يُنْفِقُ كَيْفَ يَشَاۤءُۗ وَلَيَزِيْدَنَّ كَثِيْرًا مِّنْهُمْ مَّآ اُنْزِلَ اِلَيْكَ مِنْ رَّبِّكَ طُغْيَانًا وَّكُفْرًاۗ وَاَلْقَيْنَا بَيْنَهُمُ الْعَدَاوَةَ وَالْبَغْضَاۤءَ اِلٰى يَوْمِ الْقِيٰمَةِۗ كُلَّمَآ اَوْقَدُوْا نَارًا لِّلْحَرْبِ اَطْفَاَهَا اللّٰهُ ۙوَيَسْعَوْنَ فِى الْاَرْضِ فَسَادًاۗ وَاللّٰهُ لَا يُحِبُّ الْمُفْسِدِيْنَ
Dan orang-orang Yahudi berkata, “Tangan Allah terbelenggu.” Sebenarnya tangan merekalah yang dibelenggu dan merekalah yang dilaknat disebabkan apa yang telah mereka katakan itu, padahal kedua tangan Allah terbuka; Dia memberi rezeki sebagaimana Dia kehendaki. Dan (Al-Qur'an) yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu itu pasti akan menambah kedurhakaan dan kekafiran bagi kebanyakan mereka. Dan Kami timbulkan permusuhan dan kebencian di antara mereka sampai hari Kiamat. Setiap mereka menyalakan api peperangan, Allah memadamkannya. Dan mereka berusaha (menimbulkan) kerusakan di bumi. Dan Allah tidak menyukai orang-orang yang berbuat kerusakan.

(QS. Al-Ma'idah ayat 64)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement