Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

13 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

MU Akhirnya Pinjamkan Dean Henderson ke Nottingham Forest

Sabtu 02 Jul 2022 13:22 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

 Penjaga gawang Manchester United Dean Henderson dipinjamkan ke Nottingham Forest.

Penjaga gawang Manchester United Dean Henderson dipinjamkan ke Nottingham Forest.

Foto: AP/Dave Thompson
Kontrak Henderson baru akan habis pada 2025.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Nottingham Forest mengonfirmasi telah berhasil meminjam kiper Manchester United (MU) Dean Henderson. Pemain berusia 25 tahun itu, yang telah berada di Old Trafford sejak usianya masih 14 tahun, setuju dipinjam klub promosi tersebut selama satu musim.

Kontrak Henderson baru akan habis pada 2025, setelah diperpanjang selama lima tahun pada 2020. Perekrutan Henderson ini terjadi setelah Forest meminjamkan pemain internasional Amerika Serikat Ethan Horvath ke klub Divisi Championship, Luton.

Baca Juga

Sementara kiper utama Brice Samba, dilaporkan sedang berniat untuk meninggalkan klub yang akhirnya tampil di Liga Primer Inggris sejak musim 1998/99. 

Henderson hanya memiliki kesempatan bermain yang sedikit. Ia hanya turun dalam tiga pertandingan musim lalu untuk United. Namun, ia tak pernah sekai pun tampil di Liga Primer Inggris.

Manajer Forest, Steve Cooper menyebut Henderson merupakan kiper top dan sangat haus akan kesempatan bermain. Menurutnya, Henderson ingin membuktikan dirinya di level tertinggi. 

"Dia telah bermain beberapa kali di Liga Primer Inggris, tapi juga berpengalaman di Liga Champions dan sepak bola internasional. Sekali lagi, Dean adalah sosok yang menarik perhatian dari klub lain dan kami senang dia memilih bergabung dengan Nottingham Forest untuk kembalinya kami ke Liga Primer,'' kata Cooper, dikutip dari Sky Sports, Sabtu (2/7/2022).

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile