Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

 

20 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

10 Hari Jelang FIBA Asia Cup, Yordania Tiba di Jakarta untuk Kualifikasi FIBA World Cup

Sabtu 02 Jul 2022 13:33 WIB

Red: Israr Itah

Tim nasional basket Yordania.

Tim nasional basket Yordania.

Foto: dok: fiba.basketball
Yordania akan menghadapi Indonesia dalam laga "pemanasan" FIBA Asia Cup.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional bola basket Yordania tiba di Jakarta pada Sabtu (2/7/2022) malam, jelang pertandingan terakhir Grup C Kualifikasi FIBA World Cup 2023. Yordania akan menghadapi Indonesia di Istora Senayan, Jakarta, Senin (4/7/2022) malam.

 

Tim Yordania dipimpin oleh pelatih Wisam Al Sous. Mereka berangkat dari Beirut, Lebanon setelah menjalani pertandingan melawan tuan rumah di Nohad Nofal Stadium, Zouk Mikael, pada Jumat (1/7/2022) lalu. Yordania menelan kekalahan 70-89 dari Lebanon sehingga turun dari posisi pertama di peringkat ketiga Grup C dengan nilai delapan, kalah head to head dari Arab Saudi yang menempati posisi kedua juga dengan nilai sama.

Baca Juga

"Tim Yordania tiba Sabtu malam dan baru akan berlatih keesokan harinya atau Ahad malam. Setelah itu baru digelar technical meeting menentukan roster kedua tim. Kami berharap persiapan hingga pertandingan nanti berjalan lancar karena ini bagian dari menguji kesiapan kita menuju FIBA Asia Cup yang tinggal 10 hari lagi," kata Ketua Panitia Pelaksana FIBA Asia Cup 2022 Junas Miradiarsyah dalam keterangan yang diterima Republika.co.id, Sabtu (2/7/2022).

Junas mengapresiasi kehadiran penonton yang datang ke Istora Senayan menyaksikan pertandingan Kualifikasi FIBA World Cu 2023 antara Indonesia vs Arab Saudi, Jumat lalu. Para penonton datang dengan tertib dan mengikuti seluruh aturan yang ditetapkan oleh panitia. Di tribun penonton, mereka juga memberikan dukungan dengan riuh untuk Andakara Prastawa Dhyaksa dkk, tapi tetap menjaga kekondusifan pertandingan.

Yordania diperkuat pemain naturalisasi Dar Tucker serta Ahmad Al Dwairi, yang membela klub Fenerbahce di Liga Turki sebelum berpisah bulan lalu. Dar Tucker mencetak 22 poin dan Al Dwairi menyumbang 16 angka saat Yordania dikalahkan Lebanon, Jumat lau.

Yordania baru-baru ini menyelesaikan kamp pelatihan di Mesir, bertanding melawan Uganda, Rwanda, dan Mesir di Kairo. Sebelumnya, mereka berlatih di Irbid, dan memainkan tiga pertandingan persahabatan melawan Kuwait dan Irak.

Yordania juga akan menjadi lawan Indonesia di FIBA ​​Asia Cup 2021. Keduanya berada di Grup A bersama juara bertahan Australia dan Arab Saudi. Penampilan terbaik Yordania di FIBA ​​Asia Cup adalah finis ketiga pada 2009 dan runner-up pada 2011.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile