Sabtu 02 Jul 2022 22:20 WIB

Jonatan Bersyukur Bisa Melaju ke Semifinal Malaysia Open

Langkah Jonatan terhenti setelah kalah dari Viktor Axelsen pada semifinal.

Red: Ratna Puspita
Ilustrasi. Meski terhenti di babak semifinal, Jonatan Christie mengaku senang bisa kembali bersua dengan Viktor Axelsen pada ajang Malaysia Open 2022 di Kuala Lumpur, Sabtu (2/7/2022).
Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan
Ilustrasi. Meski terhenti di babak semifinal, Jonatan Christie mengaku senang bisa kembali bersua dengan Viktor Axelsen pada ajang Malaysia Open 2022 di Kuala Lumpur, Sabtu (2/7/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski terhenti di babak semifinal, Jonatan Christie mengaku senang bisa kembali bersua dengan Viktor Axelsen pada ajang Malaysia Open 2022 di Kuala Lumpur, Sabtu (2/7/2022). Jonatan memaksa Axelsen bermain rubber game sebelum takluk dengan skor 15-21, 22-20, 11-21. 

"Di luar hasil dan permainan, saya senang bisa bertemu Viktor hari ini. Sebenarnya ingin juga ketemu Momota, tapi memang belum bisa. Secara keseluruhan, bersyukur bisa sampai ke babak semifinal. Saya akan coba lagi di Malaysia Masters minggu depan," kata Jonatan dalam keterangan resmi PP PBSI di Jakarta.

Baca Juga

Jonatan sebenarnya mampu mengimbangi permainan Axelsen. Namun akibat kurang sabar, Jonatan justru kerap membuat kesalahan sehingga memberi ruang bagi Axelsen untuk menyerang balik. 

Dengan postur tubuh yang tinggi, Axelsen mampu melakukan jangkauan-jangkauan sulit. "Hari ini permainan saya kurang maksimal, mungkin sekitar 60 persen. Seharusnya saya bisa lebih tenang, karena beberapa kali Viktor juga melakukan kesalahan sendiri. Tapi beberapa kali pengembalian saya ada yang salah. Menurut saya itu kesalahan kecil yang akhirnya menentukan hasil akhir pertandingan," kata Jonatan menerangkan.

Sebelum mengalahkan Jonatan pada babak empat besar, Axelsen telah terlebih dulu menyingkirkan pebulu tangkis Indonesia lainnya, yaitu Anthony Sinisuka Ginting. Dengan terhentinya Jonatan, Indonesia hanya mengirimkan dua wakil ke final Malaysia Open 2022. 

Mereka adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dari ganda putri, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada ganda putra.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
فَلِذٰلِكَ فَادْعُ ۚوَاسْتَقِمْ كَمَآ اُمِرْتَۚ وَلَا تَتَّبِعْ اَهْوَاۤءَهُمْۚ وَقُلْ اٰمَنْتُ بِمَآ اَنْزَلَ اللّٰهُ مِنْ كِتٰبٍۚ وَاُمِرْتُ لِاَعْدِلَ بَيْنَكُمْ ۗ اَللّٰهُ رَبُّنَا وَرَبُّكُمْ ۗ لَنَآ اَعْمَالُنَا وَلَكُمْ اَعْمَالُكُمْ ۗ لَاحُجَّةَ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ ۗ اَللّٰهُ يَجْمَعُ بَيْنَنَا ۚوَاِلَيْهِ الْمَصِيْرُ ۗ
Karena itu, serulah (mereka beriman) dan tetaplah (beriman dan berdakwah) sebagaimana diperintahkan kepadamu (Muhammad) dan janganlah mengikuti keinginan mereka dan katakanlah, “Aku beriman kepada Kitab yang diturunkan Allah dan aku diperintahkan agar berlaku adil di antara kamu. Allah Tuhan kami dan Tuhan kamu. Bagi kami perbuatan kami dan bagi kamu perbuatan kamu. Tidak (perlu) ada pertengkaran antara kami dan kamu, Allah mengumpulkan antara kita dan kepada-Nyalah (kita) kembali.”

(QS. Asy-Syura ayat 15)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement