Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

21 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Elon Musk Ungkap Alasan Sembilan Hari Hilang dari Twitter

Sabtu 02 Jul 2022 20:05 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

CEO Tesla Elon Musk. Elon Musk sempat membuat warganet bertanya-tanya karena

CEO Tesla Elon Musk. Elon Musk sempat membuat warganet bertanya-tanya karena "menghilang" dari Twitter selama sembilan hari. Pendiri Tesla tersebut ternyata tak aktif di Twitter karena sedang melakukan pertemuan dengan Paus Fransiskus.

Foto: EPA-EFE/BRITTA PEDERSEN
Elon Musk mengaku tak aktif di Twitter karena sedang menemui Paus Fransiskus

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Elon Musk sempat membuat warganet bertanya-tanya karena "menghilang" dari Twitter selama sembilan hari. Pendiri Tesla tersebut ternyata tak aktif di Twitter karena sedang melakukan pertemuan dengan Paus Fransiskus.

Foto yang mengabadikan pertemuan tersebut diunggah oleh Musk di Twitter, pada Sabtu (2/7). Dalam foto tersebut, Musk dan empat orang putranya tampak berdiri mengapit Paus Fransiskus.

Belum diketahui secara jelas tujuan dari pertemuan Musk dan Paus Fransiskus. Lokasi pertemuan mereka pun tak diketahui.

Akan tetapi, beberapa menit sebelum mengunggah foto tersebut, Musk sempat mengunggah foto lama di mana dia sedang merayakan ulang tahunnya yang ke-40 tahun. Saat itu, Musk merayakan ulang tahun bersama mantan istrinya, Talulah Riley, di Venice.

"Venice, sebuah situs Great Remembrance," tulis Musk.

Ini merupakan unggahan pertama yang dibuat oleh Musk setelah dia menghilang selama sembilan hari dari Twitter. Menghilangnya Musk dari media sosial tersebut merupakan hal yang tak biasa, karena Musk merupakan sosok yang cukup aktif berkicau di Twitter.

Pada April lalu, Musk sempat menghebohkan jagat Twitter karena dikabarkan akan membeli platform media sosial tersebut. Akan tetapi, bulan lalu muncul kabar bahwa kesepakatan tersebut belum resmi karena masih ada beberapa masalah yang perlu diselesaikan.

Sosok yang mengepalai SpaceX tersebut menyatakan bahwa dia akan mundur bila Twitter tak memenuhi persyaratan. Syarat tersebut adalah menyediakan lebih banyak informasi mengenai seberapa banyak akun palsu yang ada di platform media sosial tersebut.

Menurut Musk, tanpa data tersebut, Twitter telah meremehkan seberapa besar jumlah akun spam bot yang ada di platform mereka. Padahal keberadaan akun seperti ini berperan besar dalam mempromosikan penipuan dan misinformasi.

Berkaitan dengan hal ini, Twitter dikabarkan berencana untuk memberikan akses ke data mentah "firehouse" milik mereka agar Musk tak membatalkan rencana pengambilalihan Twitter. Data tersebut diketahui memuat ratusan juta tweet harian.

Per April lalu, Musk disebut menggeser pendiri Amazon, Jeff Bezos, menjadi orang terkaya di dunia. Kini, Bezos resmi menyandang gelar sebagai orang terkaya kedua di dunia untuk pertama kalinya setelah empat tahun berada di posisi pertama. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile