Ahad 03 Jul 2022 05:45 WIB

Everton Umumkan James Tarkowski Sebagai Rekrutan Pertama

James Tarkowski bergabung ke Everton degan status agen bebas.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 James Tarkowski bergabung ke Everton dari Burnley.
Foto: AP/Martin Rickett/Pool PA
James Tarkowski bergabung ke Everton dari Burnley.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Everton secara resmi mengumumkan penandatangan pertama mereka pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Tim besutan Frank Lampard baru saja merampungkan kesepakatan transfer dengan eks palang pintu Burnley James Tarkowski, yang berstatus bebas transfer.

"Saya sangat senang bergabung dengan Everton. Ini klub besar. Saya menantikan tahun-tahun ke depan dan berterima kasih atas kesempayan yang diberikan kepada saya," kata Tarkowski dikutip dari laman Everton, Sabtu (2/7/2022).

Baca Juga

Sejak akhir musim 2021/2022 beberapa waktu lalu, James Tarkowski tengah berada di ambang pintu keluar Stadion Turf Moor. Pasalnya kontrak pemain berusia 29 tahun bersama Burnley habis pada 30 Juni kemarin. 

Ditambah kepastian the Clarets lengser ke Divisi Championship musim depan membuat Tarkowski ogah untuk melanjutkan kariernya lagi di Turf Moor. Ia memilih untuk mencari petualangan baru.

Dilansir Caughtoffside, Everton dengan sigap melayangkan proposal kontrak kepada eks bek timnas Inggris. Tawaran tersebut langsung mendapat respon positif dari sang pemain.

Pelatih Frank Lampard disebut memang menginginkan sosok pemain bertahan, dan dengan Tarkowski berada di daftar pemain bebas transfer, mantan pemain sekaligus pelatih Chelsea itu menargetkan sang pemain sebagai incarannya.

Tarkowski dikenal memiliki kemampuan bertahan serta duel udara yang luar biasa. Kehadirannya diperkirakan akan membantu pos pertahanan the Toffees bersama Yerry Mina atau Michael Keane.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement