Ahad 03 Jul 2022 06:25 WIB

MU Siap Salip Arsenal dalam Perburuan Bek Tengah Ajax

Ajax membanderol Martinez seharga 43 juta poundsterling atau sekitar Rp 778 miliar.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Lisandro Martinez dari Ajax yang diincar MU dan Arsenal.
Foto: EPA-EFE/MAURICE VAN STEEN
Lisandro Martinez dari Ajax yang diincar MU dan Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Manchester United dilaporkan mencoba menyalip Arsenal dalam perburuan Lisandro Martinez. Martinez sendiri telah menyatakan keinginannya ke Ajax kalau ia ingin bermain di Liga Primer Inggris musim depan. Apalagi, MU dan Arsenal sudah menyatakan ketertarikan mereka.

Ajax membanderol Martinez seharga 43 juta poundsterling atau sekitar Rp 778 miliar. Dua penawaran Arsenal terakhir ditolak oleh raksasa Eredivisie Belanda tersebut. Arsenal menyodorkan proposal senilai 34 juta pound dan 38 juta pound.

Baca Juga

Dikutip dari Daily Mail, Sabtu (2/7/2022), MU kini masuk dalam persaingan dengan proposal sebesar 35,3 juta pound, plus sejumlah variabel tambahan sampai 38 juta pound. Namun, MU punya posisi tawar yang lebih baik dengan hadirnya pelatih Erik ten Hag, yang punya peran penting dalam perkembangan Martinez di Ajax.

Martinez, yang kini sedang berlibur di Ibiza, telah mengatakan ke petinggi Ajax, termasuk Edwin van der Sar dan Klaas-Jan Huntelaar, kalau pikirannya sudah ada di Inggris. Khususnya setelah Arsenal dan MU menyodorkan penawaran. 

Namun, pemain berusia 24 tahun itu akan tetap menghormati atas apa yang telah dilakukan Ajax terhadapnya. Hanya, kepindahannya ke MU atau Arsenal akan menguntungkan kedua belah pihak.

Bek tengah itu telah diketahui telah bicara dengan Ten Hag dan punya hubungan yang kuat dengan manajer United tersebut setelah pernah bersama di Amsterdam. Meski berposisi sebagai bek tengah, Martinez juga bisa bermain sebagai bek kiri atau gelandang bertahan.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement