Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

 

18 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Napoli Ikut Incar Cristiano Ronaldo

Ahad 03 Jul 2022 00:40 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Bintang Manchester United dan timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. Napoli dikabarkan tertarik meminang Ronaldo pada musim panas 2022 ini.

Bintang Manchester United dan timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. Napoli dikabarkan tertarik meminang Ronaldo pada musim panas 2022 ini.

Foto: EPA-EFE/JOSE COELHO
Napoli akan bersaing dengan Roma yang lebih dulu tertarik mengontrak Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Masa depan Cristiano Ronaldo di Manchester United penuh dengan spekulasi dalam beberapa pekan terakhir. Kabar yang berkembang, kapten timnas Portugal itu ingin meninggalkan Old Trafford. Sejumlah klub Eropa sedang memantau perkembangannya.

 

Menurut The Athletic dilansir dari Football Italia, Ahad (3/7/2022), Napoli mungkin tertarik mengontrak mantan bintang Real Madrid itu. Napoli akan bersaing dengan AS Roma yang lebih dulu dirumorkan tertarik mengontraknya.

Baca Juga

Ronaldo menyampaikan kepada klub agar diizinkan pergi jika ada tawaran yang sesuai pada musim panas ini. Permintaan tersebut dikarenakan Man United tak akan tampil di Liga Champions musim depan setelah terlempar dari empat besar musim lalu.

Selain Napoli dan AS Roma, klub raksasa sepak bola Inggris Chelsea dan juara Bundesliga Jerman Bayern Muenchen juga sedang mengincar Ronaldo. Tetapi jika dibandingkan dengan Roma, Napoli lebih diunggulkan mendapatkan tanda tangan Ronaldo. Partinopei unggul karena akan tampil di Liga Champions musim ini.

Tetapi ada satu kendala yang bisa menggagalkan kedatangan Ronaldo, yakni faktor gaji dan biaya transfer yang sangat tinggi. Ada satu cara agar Napoli dapat menutup biaya transfer, yakni dengan memproduksi jersey sendiri. Dengan demikian, Napoli akan mendapatkan keuntungan dari penjualan jersey tanpa berbagi dengan sponsor.

Napoli saat ini sedang memberlakukan pemotongan anggaran pembayaran gaji. Hal ini juga yang memberatkan Napoli mengontrak Ronaldo.

Jika pindah ke Napoli, kemungkinan Ronaldo tak akan lama beradaptasi dengan sepak bola Italia karena baru tahun lalu ia meninggalkan Serie A Liga Italia bersama Juventus untuk kembali ke Man United.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile