Ahad 03 Jul 2022 10:18 WIB

Barcelona Siap Tawarkan Kesempatan Kedua Bagi Dembele Kembali ke Camp Nou

Penampilan Dembele yang berkembang membuat Xavi ingin sang pemain bertahan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele. Barcelona sedang berusaha mempertahankan keberadaan Dembele.
Foto: EPA-EFE/BRETT HEMMINGS
Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele. Barcelona sedang berusaha mempertahankan keberadaan Dembele.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Ousmane Dembele telah resmi berstatus sebagai pemain agen bebas setelah kontraknya bersama Barcelona berakhir pada 30 Juni 2022. Negosiasi perpanjangan kontrak antara Dembele dengan Blaugrana sejak awal Desember 2022 tak berhasil.

Dikutip dari Football-Espana, Ahad (3/7/2022), Barcelona dilaporkan masih tak menyerah dan siap menawarkan Dembele kesempatan kedua tetap di Camp Nou musim panas ini. Dengan statusnya saat ini, maka negoisasi akan disesuaikan agar Dembele kembali menjadi milik Barcelona.

Baca Juga

Menurut laporan Diario Sport, kesepakatan telah tercapai dan Dembele menerima pemotongan gaji 40 persen serta kontrak hingga 2024. Presiden Barcelona Joan Laporta tetap memperkuat posisi klub dengan menyatakan sikapnya tak berubah terkait pemotongan gaji karena klub ingin mengurangi tagihan gaji musim panas ini.

Dembele didatangkan Barcelona pada 2017 dari Borussia Dortmund. Saat itu, ia digadang-gadang akan menjadi pemain sentral dalam serangan Blaugrana. Tetapi faktanya ia kesulitan beradaptasi dengan permainan Barcelona sehingga seringkali duduk di bangku cadangan.

Akibatnya spekulasi mengenai masa depannya di Camp Nou dalam beberapa musim terakhir dipertanyakan. Kehadiran Xavi Hernandez sebagai pelatih Barcelona disusul dengan penampilan Dembele yang berkembang membuat Xavi ingin sang pemain bertahan.

Di bawah kendali Xavi, Dembele mendapatkan cukup kepercayaan bermain. Total ia mencatatkan 31 pertandingan dan mencetak dua gol di bawah kepelatihan Xavi. Namun negosiasi kontrak baru tak kunjung menemui kesepakatan sehingga Dembele resmi berstatus sebagai pemain agen bebas.

Skuad Barcelona dijadwalkan akan kembali berkumpul latihan pramusim pada 4 Juli untuk perjalanan ke Amerika Serikat akhir bulan ini. Barca akan memainkan pertandingan pemanasan jelang musim baru bergulir.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement