Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

11 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

20 Orang Tewas di Pakistan Setelah Bus Terjun ke Jurang

Ahad 03 Jul 2022 20:05 WIB

Red: Nidia Zuraya

Kecelakaan, bus masuk jurang (ilustrasi)

Kecelakaan, bus masuk jurang (ilustrasi)

Kondisi jalanan yang buruk serta cara mengemudi yang gegabah jadi penyebab kecelakaan

REPUBLIKA.CO.ID, QUETTA -- Sebuah bus penumpang terjun ke jurang di Pakistan barat daya pada Ahad (3/7/2022) dan menyebabkan 20 orang tewas dalam kecelakaan itu," kata seorang pejabat pemerintah.Kecelakaan itu juga membuat 13 orang di bus itu menderita luka-luka, kata wakil komisioner distrik Sherani, Ijaz Jaffar.

Bus nahas itu disebutkan sedang berada dalam perjalanan dari kota garnisun, Rawalpindi, ke Quetta --ibu kota Provinsi Balochistan di barat daya. Jurang tersebut berada di sekitar 350 kilometer sebelah utara Quetta.

Baca Juga

Kondisi jalanan yang buruk serta cara mengemudi yang gegabah kerap menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas di Pakistan. Di Balochistan terdapat sejumlah proyek China di bawah suatu rencana investasi, yang merupakan bagian dari upaya Beijing untuk menghubungkan perdagangan dengan dunia melalui transportasi darat dan laut.

 

QUETTA -- Sebuah bus penumpang terjun ke jurang di Pakistan barat daya pada Ahad (3/7/2022) dan menyebabkan 20 orang tewas dalam kecelakaan itu," kata seorang pejabat pemerintah.Kecelakaan itu juga membuat 13 orang di bus itu menderita luka-luka, kata wakil komisioner distrik Sherani, Ijaz Jaffar.

Bus nahas itu disebutkan sedang berada dalam perjalanan dari kota garnisun, Rawalpindi, ke Quetta --ibu kota Provinsi Balochistan di barat daya.Jurang tersebut berada di sekitar 350 kilometer sebelah utara Quetta.

Kondisi jalanan yang buruk serta cara mengemudi yang gegabah kerap menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas di Pakistan.Di Balochistan terdapat sejumlah proyek China di bawah suatu rencana investasi, yang merupakan bagian dari upaya Beijing untuk menghubungkan perdagangan dengan dunia melalui transportasi darat dan laut.

 

sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile