Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

 

19 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Perpanjangan Kontrak Salah Kado Terindah Bursa Transfer Liverpool

Ahad 03 Jul 2022 15:22 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko

Mohamed Salah

Mohamed Salah

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Salah menandatangani kontrak baru hingga 2025.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Mantan bek Liverpool, Jose Enrique memuji perpanjangan kontrak Mohamed Salah dengan the Anfield Gank pada musim panas ini.

 

Enrique menyebut, perpanjangan tersebut sebagai penandatangan terbaik Liverpool pada mercato kali ini.

Baca Juga

"Salah menandatangani kontrak baru hingga 2025! Penandatangan terbaik musim panas ini jujur," tulis Jose Enrique pada Twitter pribadinya dikutip Sportskeeda, Ahad (3/7).

Ada banyak spekualis mengenai masa depan Mohamed Salah di Stadion Anfield. Dirinya sempat dikaitkan bakal merapat ke salah satu tim top La Liga Spanyol Real Madrid atau Barcelona.

Namun, beberapa hari kemarin Salah dengan tegas menyetujui proposal perpanjangan kontrak yang akhirnya segera diresmikan oleh pihak klub.

Pesepak bola asal Mesir nantinya akan berkostum the Reds hingga 30 Juni 2025 mendatang atau setidaknya tiga tahun ke depan ditambah upah senilai 300 ribu pounds atau Rp 6,3 miliar per pekan.

"Saya tidak percaya itu akan terjadi dan saya sangat senang Salah bertahan," sambung Enrique.

Salah menjelma sebagai ruh Merseyside Merah, ia bahkan diklaim sebagai aktor di balik kesuksesan the Reds baru-baru, membantu klub memenangkan gelar Liga Primer Inggris dan trofi Liga Champions, di antara penghargaan lainnya.

Selain itu Salah berhasil memenangkan Sepatu Emas Liga Primer musim lalu bersama Son Heung-min dari Tottenham Hotspur dengan catatan masing-masing 23 gol.

Sebelumnya surat kabar Inggris The Sun mengeklaim, Salah bisa saja kembali bergabung dengan Chelsea sebelum menandatangani perpanjangan kontrak dengan Liverpool.

Pemilik baru Chelsea, Todd Boehly, dikabarkan menjadikan pemain Mesir itu sebagai target utama the Blues pada jendela transfer kali ini. Langkah itu tidak pernah membuahkan hasil, dengan pemain berusia 30 tahun itu memutuskan untuk tinggal di Stadion Anfield.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile